Ini Alasan Pendiri Apple Sarankan Tinggalkan Facebook

Media Sosial Facebook (Pxhere)

Arah - Salah seorang pendiri Apple, Steve Wozniak menyarankan pengguna Facebook untuk segera menghapus akun mereka. Alasan Wozniak tak lepas dari masalah pelanggaran privasi yang terus mendera Facebook.

Sahabat dari mendiang Steve Jobs itu khawatir Facebook akan terus melakukan pelanggaran privasi pengguna layanan media sosial itu.

"Ada banyak tipe orang, dan bago sebagian mereka manfaat Facebook sepadan dengan hilangnya privasi. Tetapi kalau saya, saya merekomendasikan Anda mencari cara untuk keluar dari Facebook," ujar Wozniak seperti dikutip Digital Trends, Rabu (10/7/2019). .

Wozniak mengungkapkan dirinya telah menghapus akun Facebook miliknya. Menurutnya, Facebook mengumpulkan data pribadi dan memanfaatkannya untuk melakukan tergeting audiens yang disasar iklan.

Baca Juga: Rencana Pemindahan Ibukota, Indonesia Belajar dari Brasil
DPR Ingatkan Pemerintah Hati-hati dalam Berutang

Reputasi Facebook terhadap perlindungan data pengguna disorot. Skandal kebocoran data pada kasus Cambridge Analytica semakin menegaskan reputasi Facebook.

Sebelum Steve Wozniak, CEO Apple Tim Cook sudah lebih dulu mengritik Facebook. Tim Cook mengatakan sebenarnya Apple bisa saja memanfaatkan data pengguna seperti Facebook, tetapi itu tidak dilakukan.

Berita Terkait

Steve Wozniak: Apple, Google dan Facebook Akan Hidup Sampai 2075 Steve Wozniak: Apple, Google dan Facebook Akan Hidup Sampai 2075
Tim Cook Kenang Steve Jobs di Peringatan 10 Tahun iPhone Tim Cook Kenang Steve Jobs di Peringatan 10 Tahun iPhone
Asal-Usul iPhone Diungkap di Buku Ini Asal-Usul iPhone Diungkap di Buku Ini

#Facebook #Apple #Steve Jobs #Steve Wozniak #Tim Cook #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar