192 Orang Lolos Seleksi Tahap Awal Capim KPK

Dok. Pansel Capim KPK dipimpin ketuanya Yenti Garnasih mengunjungi kantor BNPT, Jakarta, Senin (1/7). (Foto: Humas Kemensetneg)

Arah - Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK mengumumkan kandidat yang lolos seleksi administrasi. Dari total 376 pendaftar seleksi capim KPK, 192 orang diantaranya lolos ke tahap selanjutnya Mereka yang lolos terdiri dari 180 laki-laki dan 12 lainnya perempuan.

"Dari 376 pendaftar yang lolos administrasi 192," ujar Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Seleksi administrasi merupakan tahap awal dari rangkaian proses seleksi capim KPK. Selanjutnya, 192 orang  tersebut akan mengikuti uji kompetensi yang meliputi objective test dan penulisan makalah.

Baca Juga: Taylor Swift Selebriti dengan Bayaran Termahal, Messi Nomor 4
Kasus Hoaks Penganiayaan, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis

Setelah uji kompetensi masih ada bbeberapa tahapan yang harus dilalui yakni psikotes, profile assessment dan lainnya. Nantinya, Pansel hanya akan memilih 10 capim KPK untuk diserahkan ke Presiden Joko Widodo pada September 2019.

Berita Terkait

Wadah Pegawai Bentuk Tim Kawal Proses Seleksi Capim KPK          Wadah Pegawai Bentuk Tim Kawal Proses Seleksi Capim KPK
ICW: Tak Ada Kewajiban Pimpinan KPK Mesti dari Penegak Hukum     ICW: Tak Ada Kewajiban Pimpinan KPK Mesti dari Penegak Hukum
Kapolri Sebut Ada 8 Perwira Tinggi Akan Daftar Capim KPK Kapolri Sebut Ada 8 Perwira Tinggi Akan Daftar Capim KPK

#kpk #Pansel KPK #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar