Dipagari Rp12,6 T, Klausul Pelepasan Griezmann Kalahkan Messi

Antoine Griezmann (Youtube)

Arah - Barcelona akhirnya mengakhiri saga transfer Antoine Griezmann setelah menebus penyerang Atletico Madrid itu sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp1,89 triliun. Griezmann akan bermain dengan Lionel Messi di kompetisi domestik dan Eropa musim 2019-20.

Kapastian Griezmann merapat ke Camp Nou diumumkan melalui situs resmi Barcelona. Klub Catalan harus merogoh kocek dalam untuk mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu ke Camp Nou.

"FC Barcelona telah membayar klausul 120 juta euro agar Antoine Griezmann bisa pindah dari Atlético Madrid," ungkap pernyataan Barcelona di situs resmi klub pada Jumat (12/7/2019).

Griezmann mengatakan kepindahannya ke Barcelona merupakan langkah maju dalam kariernya untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Barcelona mengikat Griezmann dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2024.

Selain itu Barcelona memagari bintang timnas Prancis itu dengan klausul pelepasan 800 juta euro atau sekitar Rp12,6 triliun. Nilai klausul Griezmann lebih tinggi dari Messi yang dipagari 700 juta euro atau sekitar Rp11 triliun.

Memagari pemain bintang dengan klausul pelepasan yang fantastis sudah menjadi hal biasa di La Liga karena aturan yang memberi ruang untuk itu. Klausul pelepasan Griezmann bukan yang tertinggi di La Liga.

Baca Juga: PS Tira Persikabo Ke Puncak, Ini Klasemen Sementara Liga 1
PSM-Persija Berebut Gelar Juara, Ini Jadwal Final Piala Indonesia

Striker Real Madrid Karim Benzema masih menjadi pemain dengan klausul pelepasan tertinggi setelah menandatangani kontrak baru dua tahun lalu. Jika ingin menebus klausul pelepasan Benzema, klub harus membayar 1 miliar euro atau sekitar Rp15,7 triliun.

Pemain lainnya yang juga punya klausul pelepasan tinggi di antaranya Luca Modric dan Brahim Diaz masing-masing 750 juta euro atau sekitar Rp11,5 triliun. Selain itu juga Vinicius Junior, Isco, dan Marco Asensio masing-masing 700 juta euro.

Berita Terkait

Teka-teki Kemana Antoine Griezmann Berlabuh Terjawab Teka-teki Kemana Antoine Griezmann Berlabuh Terjawab
Jual 14 Pemain, Berapa Dana Segar yang Diraup Barcelona?     Jual 14 Pemain, Berapa Dana Segar yang Diraup Barcelona?
Saga Transfer Griezmann, Barcelona Akan Selesaikan dalam 72 Jam Saga Transfer Griezmann, Barcelona Akan Selesaikan dalam 72 Jam

#Antoine Griezmann #Barcelona #Transfer Pemain #La Liga #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar