Prabowo: Kami Siap Bantu untuk Kepentingan Rakyat

Presiden Jokowi merangkul Prabowo Subianto saat keduanya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7) pagi. (Foto: Setkab)

Arah -Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo atas penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden RI periode 2019-2024. Dia mengatakan siap membantu jika dibutuhkan untuk kepentingan rakyat.

“Ada yang bertanya mengapa saya belum sampaikan ucapan selamat. Saya katakan bagaimanapun ada ewuh-pekewuh, ada tata krama, kalau mengucapkan selamat itu maunya ketemu langsung. Jadi saya ucapkan selamat bekerja,” ujar Prabowo dalam konpers bersama Presiden Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Prabowo menjelaskan, menjadi presiden itu mengabdi dan masalah yang didapainya juga besar. Untuk itu, dia menyampaikan kesiapannya untuk membantu untuk kepentingan rakyat.

“Kami siap membantu kalau diperlukan untuk kepentingan rakyat,” tegas Prabowo dan menambahkan agar diizinkan sesekali mengkritik karena demokrasi membutuhkan check and balance.

Menanggapi hal itu, Presiden Jokowi mengatakan, masalah koalisi harus dirundingkan dengan sesama anggota koalisi. Dia meyakini, Prabowo akan melakukan hal yang sama yakni merundingkan dengan anggota koalisinya.

“Dengan relawan juga begitu,” sambung Jokowi.

Baca Juga: Bertemu, Jokowi dan Prabowo Sepakat Tak Ada Lagi Cebong Kampret
Nurdin Kena OTT, Mendagri Akan Serahkan SK Plt Gubernur Kepri

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengatakan meski pertemuannya dengan Presiden Jokowi seolah-olah tidak formal, tetapi memiliki dimensi dan arti yang sangat penting.

“Tadi dikatakan kita bersahabat dan kkta berkawan, jadi kalau kita kadang-kadang bersaing, kadang-kadang saling mengkritik, itu tuntutan politik, tuntutan demokrasi. Terapi sesudah berkompetisi, sesudah bertarug dengan keras, tetapi kita tetap dalam kerangka bangsa Indonesia. Kita sama-sama anak bangsa, sama-sama patriot, kita ingin berbuat yang terbaik buat bangsa,” tegas Prabowo.

Berita Terkait

Bertemu, Jokowi dan Prabowo Sepakat Tak Ada Lagi Cebong Kampret  Bertemu, Jokowi dan Prabowo Sepakat Tak Ada Lagi Cebong Kampret
Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Bersama Bangun Negara Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Bersama Bangun Negara
Survei Terbaru CSIS: Elektabilitas Jokowi Belum Aman Survei Terbaru CSIS: Elektabilitas Jokowi Belum Aman

#Jokowi #Prabowo Subianto #pilpres 2019 #rekonsiliasi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar