Desain Ulang News Tab, Publisher Prioritas Google

Google News (wikimedia)

Arah - Maraknya berita palsu dan hoaks di internet, Google akan menata ulang tampilan News tab dengan lebih memprioritaskan penerbit (publisher), bukan berita utama (headline). Upaya ini juga sebagai supaya Google untuk lebih responsif terhadap kebutuhan penerbit.

Dilansir Engadget, Sabtu (13/7/2019), Google dikabarkan akan mencoba merancang ulang versi desktop. Selanjutnya tampilan baru akan diperkenalkan kepada pengguna beberapa pekan ke depan.

Ada perbedaan tampilan desain baru News tab dengan tampilan sekarang. Perbedaan yang sangat terlihat pada letak penerbit berita yang ditampilkan paling atas dibanding berita utama.

Baca Juga: Amankah Mengganti Password Secara Berkala?
Kemenkeu Masih Tagih Tunggakan PT Lapindo Rp1,763 Triliun

Pada tampilan sekarang, berita utama pada berita berada di posisi paling atas. Sementara dalam desain baru, letak berita utama di bawah tampilan dari penerbit populer.

Selain memprioritaskan nama penerbit, Google juga mengatur artikel yang jelas dan terpercaya. Dibanding desain sekarang, tampilan desain baru sedikit lebih rumit sehingga pengguna membutuhkan waktu adaptasi, termasuk ketika ingin mencari berita terkait.

h -  

Berita Terkait

Ini Empat Partai Baru Paling Banyak Dicari di Google Ini Empat Partai Baru Paling Banyak Dicari di Google
Masyarakat Indonesia Buru Ponsel Pintar saat Terima THR Masyarakat Indonesia Buru Ponsel Pintar saat Terima THR
Sempat Error, Gmail dan Google Drive Mulai Normal Sempat Error, Gmail dan Google Drive Mulai Normal

#Google #Mesin Pencarian #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar