Dahnil Dapat Ribuan Pesan Kekecewaan dari Pendukung Prabowo

Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzhar Simanjuntak (wikipedia)

Arah -Eks Koordinator Jubir BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan dirinya mendapat ribuan pesan dari pendukung, termasuk relawan Prabowo-Sandi. Rata-rata isi pesannya, lanjut dia, kecewa dengan pertemuan Prabowo dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di gerbong MRT yang dilanjutkan dengan makan siang di FX Plaza.

Dahnil melalui channel YouTube miliknya DAS Official, Minggu (14/7/2019), mengatakan dirinya dapat memahami kekecewaan itu. Hal itu tak lepas dari kompetisi politik selama kurang lebih 8 bulan terakhir yang meninggalkan luka di masing-masing kubu.

"Sehingga seringkali untuk melakukan healing, penyembuhan terhadap luka itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah oleh sebab itu saya berusaha memahami semua kemarahan, semua kekecewaan yang datang dari para relawan, para pendukung Pak Prabowo dan Bang Sandi. Dan saya yakin perasaan yang serupa juga dialami dan dipahami oleh Pak Prabowo," ujarnya.

Dahnil mengatakan dirinya ingin menjelaskan beberapa hal terkait kekecawaan pendukung Prabowo-Sandi. Menurut dia, politik itu seni merangkai gagasan, menyampaikan ide dan pikiran. Ketika gagasan itu kalah dukungan dari rival politik, dibutuhkan saluran untuk menyampaikan gagasan dan pikiran tersebut.

Dia menilai pertemuan Prabowo-Jokowi sebagai hal lumrah dalam kaitannya memulai langkah pertama untuk saling bertukar ide, Komunikasi awal sangat dibutuhkan untuk memulai dan merangkai langkah-langkah politik berikutnya.

"Jadi politik itu jangan terus dimaknai dengan permusuhan, dendam, dan sebagainya dan Pak Prabowo melakukan itu. Kalau kemudian teman-teman merasa kecewa, marah, saya pikir beliau paham itu dan mahfum dengan sikap sahabat sekalian," katanya.

Baca Juga: Nurdin Kena OTT, Isdianto Menjadi Plt Gubernur Kepri
Ini Mekanisme Pelantikan Anggota DPR Periode 2019-2024

Dahnil percaya dengan komitmen kebangsaan Prabowo dan tidak akan mengkhianati pendukungnya. Apa yang dilakukan Prabowo, kata dia, untuk kepentingan bangsa yang lebih luas sehingga tidak ada lagi dendam politik di masa mendatang, termasuk ketika dirinya menyampaikan pentingnya pemerintah membuka portal yang menghambat kepulangan Habib Rizieq Shihab.

"Kalau ada yang bilang 'bisa nggak, bener nggak, Habib Rizieq menjadi salah satu apa permintaan Pak Prabowo terkait dengan upaya beliau berkomunikasi dengan pihak pemerintah?' Ya itu adalah bagian penting, karena Habib Rizieq bagi Pak Prabowo itu adalah tokoh penting. Beliau punya banyak pengikut, dengan kepulangan beliau kita bisa membantu mengubur dendam yang selama ini muncul," jelasnya.

Dahnil menambahkan dirinya tidak melihat ada keinginan Prabowo untuk mengkhianati para pendukungnya. Karena itu, dia memimta agar Prabowo diberikan kesempatan menunjukkan apa yang dilakukannya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Dia mengingatkan langkah politik, statement dan pendapat yang dikeluarkan Prabowo yang awalnya dihujat terbukti memberikan manfaat untuk bangsa dan negara.
"Oleh sebab itu sahabat sekalian mari kita beri kesempatan pada Pak Prabowo untuk melakukan langkah-langkah politik selanjutnya dan kita pastikan semuanya harus untuk kepentingan bangsa dan negara," pungkasnya. 

Berita Terkait

Bertemu, Jokowi dan Prabowo Sepakat Tak Ada Lagi Cebong Kampret  Bertemu, Jokowi dan Prabowo Sepakat Tak Ada Lagi Cebong Kampret
Prabowo: Kami Siap Bantu untuk Kepentingan Rakyat                Prabowo: Kami Siap Bantu untuk Kepentingan Rakyat
Pramono Anung Sebut 'Pertemuan yang Akan Dikenang' Pramono Anung Sebut 'Pertemuan yang Akan Dikenang'

#Dahnil Anzar Simanjuntak #rekonsiliasi #Jokowi #Jokowi-Prabowo #Prabowo Subianto #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar