Pramugari Terima Gambar Rompi Bom, Penumpang JetBlue Dievakuasi

Pesawat JetBlue (wikipedia)

Arah - Jadwal penerbangan pesawat JetBlue dari Bandara Internasional Newark Liberty, New Jersey ke Tampa, Florida sempat tertuda. Penundaan ini karena ada pemeriksaan keamanan tambahan setelah seorang pramugari dan seorang penumpang menerika gambar rompi bom bunuh diri di iPhone.

Seorang pramugari menyampaikan kepada kapten pilot bahwa dirinya menerima gambar rompi bom bunuh diri. Informasi itu kemudian diyindaklanjuti dengan menghubungi pihak keamanan, Sabtu (13/7/2019).

Dikutip dari Daily Mail, Senin (15/7/2019), foto yang diterima adalah rompi bom bunuh diri atau seseorang yang mengenakan rompi bom bunuh diri. Pengiriman gambar tersebut diduga dilakukan dengan AirDrop, cara mentransfer foto antarperangkat Apple.

Baca Juga: BMKG: Jakarta Diperkirakan Cerah dan Berawan
1300 Jemaah Haji di Madinah Siap Diberangkatkan ke Mekkah

Sebanyak 150 penumpang dievakuasi ke landasan melalui tangga. Sementara petugas memeriksa ulang bagasi penumpang dibantu anjing K-9.

"Rasanya gugup ketika Anda melihat petugas Otoritas Bandara mendatangi pesawatmu dan Anda tidak mengetahui apa yang sedang terjadi," ujar Thomas Desmond, seorang penumpang JetBlue.

Sementara pihak JetBlue dalam sebuah pernyataan mengatakan penerbangan ditunda karena pemeriksaan keamanan tambahan. Pesawat baru bisa berangkat dari Newark pada pukul 11.27 dan tiba di Tampa pukul 14.01 waktu setempat.

Berita Terkait

Air Asia Kembali Buka Rute Solo-Kuala Lumpur Air Asia Kembali Buka Rute Solo-Kuala Lumpur
Keren, Google Penerbangan Bisa Prediksi Penerbangan Akan Tertunda Keren, Google Penerbangan Bisa Prediksi Penerbangan Akan Tertunda
Pengacara Lengkapi Berkas Gugatan Cerai Ahok di Pengadilan Pengacara Lengkapi Berkas Gugatan Cerai Ahok di Pengadilan

#JetBlue Airways #Jadwal Penerbangan #Maskapai Penerbangan #Ancaman Bom #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar