Menunggu Temuan TGPF, Akankah Kasus Novel Segera Terungkap?

Dok.TGPF Kasus Novel Barwedan bertemu pimpinan KPK, Rabu (24/4). (kpk.go.id)

Arah - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan telah menyelesaikan ugasnya. Rencananya, tim gabungan bentukan Kapolri jenderal Tito Karnavian itu akan menyampaikan temuannya, Rabu (17/7/2019).

Tim gabungan terdiri dari unsur kepolisian, KPK, tokoh masyarakat, pakar, dan pihak lain. Dalam surat bernomor sgas/3/I/HUK.6.6/2019 itu, KTGPF Novel Baswedan dipimin langsung Kapolri. Selain itu, terdapat 65 nama yang dalam TGPF.

Baca Juga: Jokowi Beberkan Komposisi Kabinet Periode Mendatang
Pascagempa, Pemkab Halmahera Selatan Tetapkan Tanggap Darurat

Tim gabungan akan memaparkan hasil kerjanya mulai dari proses investigasi terbuka, mewawancarai saksi, menganalisa tempat kejadian perkara dan mendatangi beberapa lokasi. Kesimpulan TGPF nantinya akan ditindaklanjuti Polri.

Sebelumnya, anggota TGPF Hendardi menegaskan pigaknya bertekad menuntaskan kasus penyerangan terhadap Novel Baewedan.  Hal itu disampaikannya saat TGPF bertemu pimpinan KPK di Gedung KPK, Rabu (24/4/2019).

"Maksud tujuan kami sama, membongkar kasus ini. Kami dan juga semua pihak TGPF apalagi korban, ingin sekali kasus ini bisa dibongkar karena itu kami sejak awal bertekad dan kerja keras untuk menuntaskan kasus ini,” ujar Hendardi saat itu.

KPK berharap pemaparan hasil kerja TGPF akan memberikan informasi yang lebih komprehensif sehingga kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan yang terjadi pada 11 April 2017 lalu dapat segera diungkap diungkap. 

Berita Terkait

KPK Desak Polisi Ungkap Kasus Novel KPK Desak Polisi Ungkap Kasus Novel
Peneliti Dorong Polisi Tuntaskan Kasus Novel Baswedan Peneliti Dorong Polisi Tuntaskan Kasus Novel Baswedan
Hendardi: Pemeriksaan Novel Bawesdan untuk Pendalaman Hendardi: Pemeriksaan Novel Bawesdan untuk Pendalaman

#Novel Baswedan #Tim Pencari Fakta #KPK #Polri #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar