BI Sebut Hingga Pertengahan 2019 Inflasi Tetap Terkendali

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (Foto:BI)

Arah - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan konsistensi kebijakan pengendalian inflasi dapat mengarahkan inflasi nasional dalam empat tahun terakhir 2015-2018 berada di kisaran target.

“Inflasi hingga pertengahan 2019 juga tetap terkendali dalam rentang sasaran 3,5±1%,” ujar Perry dalam Rakornas Pengendalian Inflasi di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Ke depan, lanjut dia, BI akan terus mengoptimalkan bauran kebijakan untuk mengarahkan ekspektasi inflasi sesuai sasaran, dengan tetap mendorong momentum pertumbuhan ekonomi.

“Kebijakan tersebut termasuk melalui pengembangan sejumlah klaster pangan di daerah secara terintegrasi, antara lain dengan memfasilitasi kegiatan tersebut agar terkoneksi dengan teknologi dan sistem informasi,” terang Perry,

BI meyakini inflasi tetap rendah dan terkendali dalam sasaran inflasi yang makin rendah pada kisaran 3,0±1% di 2020-2021.

Baca Juga: Wapres Jusuf Kalla Ibaratkan Inflasi Seperti Tekanan Darah
Ingin Endorse di Instagram Ronaldo, Jangan Kaget dengan Tarifnya

Rakornas Pengendalian Inflasi diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Bank Indonesia, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Keuangan.

Rakornas dihadiri Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menkominfo Rudiantara, dan pimpinan lembaga terkait, serta 542 Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dari 34 provinsi dan 508 kabupaten/kota. 

Berita Terkait

BI Imbau Warga Tidak Belanja Berlebihan Selama Ramadhan BI Imbau Warga Tidak Belanja Berlebihan Selama Ramadhan
Tekan Inflasi, BI Gandeng TNI Suarakan Program Menanam Cabai Tekan Inflasi, BI Gandeng TNI Suarakan Program Menanam Cabai
Sinergi Jadi Kunci Prospek Ekonomi RI Tetap Baik di Tahun 2019   Sinergi Jadi Kunci Prospek Ekonomi RI Tetap Baik di Tahun 2019

#Bank Indonesia #Gubernur BI #Inflasi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar