Garuda Rekrut 2 PIlot Perempuan Pertama dari Papua

Garuda Indonesia merekrut dua pilot perempuan dari Papua. (Foto: Dok. Garuda Indonesia)

Arah -PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk merekrut dua pilot perempuan asal Papua. Keduanya menjadi rekrutan angkatan pertama yang bergabung dengan maskapai penerbangan plat merah itu.

Kedua pilot yang direkrut Garuda Indonesia adalah Vanda Astri Korisano dan Martha Itaar yang merupakan lulusan Nelson Aviation College, New Zealand. Mereka telah mengambil standardisasi Indonesia DGCA Licence atau Surat Ijin terbang dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di Ganesa Flight Academy, Jakarta.

"Rekrutmen pilot yang merupakan putri daerah asal Papua ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra daerah yang berprestasi dan berdaya unggul untuk dapat berkontribusi dan mengembangkan karir bersama Garuda Indonesia Group," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dalam keterangan tertulis, Rabu (31/7/2019).

Menurut Ari, pencapaian keduanya yang lulus proses rekrutmen pilot patut diapresiasi. Ini mengingat rekrutmen pilot Garuda Indonesia Group memiliki standar requirement yang cukup tinggi.

"Hal ini turut menandakan bahwa banyak putra-putri daerah yang memiliki daya saing yang unggul," kata Ari.
'
Selanjutnya Martha akan menempuh pendidikan pilot untuk ditempatkan di Citilink Indonesia. Dia akan mengikuti proses training lebih lanjut di Citilink Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Harus Serius Tangkap Peluang Industri Halal
Pertumbuhan Mobil Listrik Disebut Berada pada Tren Positif

Sedangkan Vanda akan menempuh pelatihan untuk kemudian ditempatkan di Garuda Indonesia. Dia akan mengikuti pendidikan pilot di Garuda Indonesia Training Center (GITC) pada awal Agustus 2019 yang rencananya akan mengambil rating tipe pesawat Boeing 737-800 NG selama kurang lebih enam bulan dan kemudian dilanjutkan dengan fight training. 

Berita Terkait

BNI-Garuda Travel Fair Target Transaksi Rp8 Miliar BNI-Garuda Travel Fair Target Transaksi Rp8 Miliar
Jembatan Hamadi-Holtekam di Papua Terlebar di Indonesia Jembatan Hamadi-Holtekam di Papua Terlebar di Indonesia
Polsek Tembagapura Siaga Satu Terkait Aksi Kelompok Bersenjata Polsek Tembagapura Siaga Satu Terkait Aksi Kelompok Bersenjata

#Pilot Pesawat #Pilot Perempuan Pertama #Papua #Garuda Indonesia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar