Ditahan Imbang Timor Leste, Timnas U-15 Gagal ke Puncak

Timnas Indonesia U-15 (Foto:PSSI)

Arah - Tim nasional Indonesia U-15 ditahan imbang Timor Leste 1-1 pada lanjutan Piala AFF U-15 2019 di IPE Stadium, Chonburi, Rabu (31/7/2019). Dengan hasil ini. Timor Leste masih memimpin klasemen sementara Grup A unttul produktivitas gol dari Indonesia.

Indonesia menggebrak di babak pertama dengan membuat beberapa peluang. Sepakan Muhamad Valeron membentur tiang gawang, sementara tendangan jarak jauh Dimas Juliono ditepis kiper Timor Leste.

Di babak kedua, Indonesia kembali mengambil inisiatif serangan. Sementara Timor Leste mengandalkan serangan balik dengan mengandalkan striker Gally Freitas.

Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Marselino Fredinan sebelum disamakan Freitas 1-1 lewat sundulan. Timnas U-15 memiliki kesempatan memenangi pertandingan, namun eksekusi penalti M. Faizal tak menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dilansir situs PSSI, Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti menghargai usaha dan kerja keras anak asuhnya. Dia menambahkan timnya akan fokus menatap pertandingan kontra Filipina.

"Hari ini kita seri. Kita harus belajar dari hasil ini. Walaupun kita punya peluang untuk menang tapi saya menghargai semangat juang para pemain. Kami kembali besok berlatih untuk memperbaiki kekurangan dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Filipina," ujar Bima.

Baca Juga: Lawan Timor Leste, Timnas U-15 Incar Kemenangan
Turunkan Harga Neymar , PSG Siap Berunding dengan Barcelona

Sementara gelandang Timnas U-15, Dimas Juliono mengatakan, timnya wajib bangkit untuk mengamankan tiket semifinal. Menurutnya, timnya tampil lebih baik dari Timor Leste namun hasilnya belum berpihak.

"Agak kecewa memang, tapi kita nggak boleh meratapinya. Kita harus segera bangkit. Semoga bisa lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya," kata Dimas.

Berita Terkait

Lawan Timor Leste, Timnas U-15 Incar Kemenangan                  Lawan Timor Leste, Timnas U-15 Incar Kemenangan
Ingin Timnas Raih Hasil Maksimal, PSSI Siapkan Laga Uji Coba Ingin Timnas Raih Hasil Maksimal, PSSI Siapkan Laga Uji Coba
Indonesia Bermain Imbang dengan Filipina di Laga Terakhir  AFF Indonesia Bermain Imbang dengan Filipina di Laga Terakhir AFF

#Timor Leste #Timnas Indonesia #bima sakti #Piala AFF #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar