Hajar Myanmar, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-15

Timnas Indonesia U-15 (Foto:PSSI)

Arah -Timnas Indonesia pesta gol ke gawang Myanmar pada laga terakhir fase Grup A Piala AFF U-15. Kemenangan telak 5-0 atas Myanmar mengantarkan Garuda Muda ke semifinal dengan status juara Grup A.

Bermain laga di C.Campus Stadium 1, Thailand, Minggu (4/8/2019), Indonesia membuka keunggulan di menit ke-9 lewat sepakan bola mati Faizal Shaifullah. Marselino Ferdinan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-31 yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Indonresia menambah tiga gol ke gawang Htet Arkar Win. Faizal mencetak gol keduanya di menit ke-47 disusul gol Ruy Arianto di menit ke-56 yang mengubah skor menjadi 4-0.

Sementara gol penutup Indonesia dicetak Muhammad Valeroen di masa injury time. Indonesia menang dengan lima gol tanpa balas.

Dengan hasil ini Indonesia menjadi juara Grup A karena pada pertandingan lainnya Timor Leste kalah 0-1 dari Vietnam di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Minggu (4/8/2019). Gol tunggal Vietnam dicetak Cai Van Quy di menit ke-76.

Baca Juga: Leicha Tersingkir, Peluang Egy Maulana Jajal Liga Europa Sirna
Guardiola Heran Pemain City Tak Masuk Nominasi Penghargaan FIFA

Tim asuhan Bima Sakti menjadi juara Grup A dengan 13 poin, sementara Vietnam menjadi frunner-up dengan 12 poin. Sementara Timor Leste yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos tersingkir dengan 10 poin.

Indonesia dan Vietnam masih menunggui runner-up dan juara Grup B yang akan menjadi lawan meraka di semifinal. Riga tim yakni Malaysia, Thailand, dan Australia masih berpeluang lolos ke semifinal.

Susunan Pemain:
Indonesia: I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar, Dimas Juliono, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Wahyu Agung, Faizal Shaifullah, Alexandro Felix Kamuru, Muhammad Valeroen.

Myanmar: Htet Arkar Win; Kaung Htet Paing, Wai Yan Lin Thu, Kyaw Min Khant, Htoo Myat Khant, Lat Wai Phone, Kaung Khant, Wai Phone Myint Kyaw, Hein Htet Zaw Win, Min Thu, Sai Sai Enn Htoo.

Berita Terkait

Ditahan Imbang Timor Leste, Timnas U-15 Gagal ke Puncak          Ditahan Imbang Timor Leste, Timnas U-15 Gagal ke Puncak
Lawan Timor Leste, Timnas U-15 Incar Kemenangan                  Lawan Timor Leste, Timnas U-15 Incar Kemenangan
Lawan dan Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Jatim        Lawan dan Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Jatim

#Piala AFF #Timnas Indonesia #bima sakti #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar