Gandeng Dokter, Google Ingin Identifikasi Gejala Penyakit Akurat

Situs pencari Google (Pexels)

Arah - Google menggandeng para dokter untuk memberikan informasi yang lebih akurat dan terpercaya dalam mengidentifikasi suatu penyakit berdasarkan gejalanya.

Hal itu diungkapkan Senior Vice President Search and Assistant, Ben Gomes saat berinteraksi dengan beberapa siswa di St Joseph School yang merupakan almamaternya.

"Sebenarnya kami melakukan banyak pekerjaan untuk hal ini. Jadi, kami menggandeng beberapa dokter untuk mengetahui beberapa probabilitas dari gejala-gejala yang ada, apa kemungkinan penyakitnya untuk mendapatkan informasi yang lebih tepercaya," ujarnya seperti dikutip dari GadgetsNow, Rabu (7/8/2019).

Gomes menjelaskan, mesin pencarian Google memiliki informasi dengan kurator dokter dari perusahaan kesehatan, seperti Mayo Clinic.

"Jadi orang-orang akan menemukan hal yang tepat dari informasi yang mereka dapatkan," tambahnya.

Baca Juga: Sukses Bangun Startup Triliunan Setelah Perjalanan Merepotkan
Ikuti Google Maps, 100 Kendaraan Terjebak di Jalan Tanah

Namun dia mengingatkan hasil yang ditampilkan Google hanya berupa prakiraan saja, bukan hasil valid. Untuk mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat, Google tetap menyarankan untuk mengunjungi dokter.

Berita Terkait

PBB Tetapkan Hari Jaminan Kesehatan Dunia Jatuh Pada 12 Desember PBB Tetapkan Hari Jaminan Kesehatan Dunia Jatuh Pada 12 Desember
IDI: Kasus Difteri Sudah Meluas ke 28 Provinsi di Indonesia IDI: Kasus Difteri Sudah Meluas ke 28 Provinsi di Indonesia
Ditemukan  Tak Bernyawa  Akibat Tidur Dengan Tiga Kipas Sekaligus Ditemukan Tak Bernyawa Akibat Tidur Dengan Tiga Kipas Sekaligus

#Google #Dokter #Info Kesehatan #Penyakit #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar