Pecatur Cilik Indonesia Borong Medali Emas di Kejuaraan Asia

Kontingen Indonesia menorehkan prestasi yang membanggakan pada kejuaraan Eastern Asia Chess untuk Kelompok Umur 6-18 tahun. (Foto:Kemenlu)

Arah - Kontingen Indonesia menorehkan prestasi yang membanggakan pada kejuaraan Eastern Asia Chess untuk Kelompok Umur 6-18 tahun. Dengan 11 atlet catur, Indonesia menyabet 8 medali emas, 9 medali perak, dan 4 perunggu.

Kejuaraan ini telah berlangsung di Bangkok pada 1-10 Agustus 2019 yang diikuti 13 negara dari kawasan Asia Timur antara lain RRT, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Indonesia.

Delegasi catur Indonesia dikirim Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) yang terdiri dari anak usia 8-18 tahun. Mereka merupakan para juara catur anak nasional yang dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Irene Kharisma, Si Cantik Pemilik Gelar Tertinggi Catur Wanita
Atlet Catur Hijab yang Bergelar Master di Usia 16 Tahun

Eastern Asia Chess merupakan lomba catur internasional dan bagian dari pertandingan resmi The International Chess Federation (FIDE).

Dilansir situs Kemenlu, upacara penyerahan medali kepada para pemenang dihadiri perwakilan KBRI Bangkok. Keberhasilan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat anak Indonesia untuk mencapai impian menjadi Grand Master di masa mendatang.

Berita Terkait

Presiden Jokowi Lantik Empat Pejabat Negara Presiden Jokowi Lantik Empat Pejabat Negara
Indonesia Siap Dukung Proses Deradikalisasi di Marawi Indonesia Siap Dukung Proses Deradikalisasi di Marawi
Marsha Timothy Terpilih Jadi Aktris Terbaik di Spanyol Marsha Timothy Terpilih Jadi Aktris Terbaik di Spanyol

#Catur #Indonesia #kejuaraan catur asia #pecatur cilik #pecatur indonesia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar