Menag Berharap Layanan Fast Track Jemaah Haji Diperluas

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bertemu Gubernur Mekkah Khalid al Faisal bin Abdulaziz di Imarat-Makkah, Mina, Senin (12/8). Foto:Kemenag

Arah - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap layanan fast track jemaah haji Indonesia diperluas. Tahun ini, layanan tersebut hanya diberlakukan bagi embarkasi Jakarta.

"Saya melihat fast track amat berhasil. Saya berharap ini bisa diberlakukan ke semua embarkasi, tahun depan," ujarnya usai bertemu Gubernur Mekkah Khalid al Faisal bin Abdulaziz di Imarat-Makkah, Mina, Senin (12/8/2019) malam.

Menurut Lukman Hakim dilansir kemenag.go.id, Gubernur Mekkah merespons positif usulan tersebut. Gubernur Mekkah mengatakan layanan sudah mulai dikembangkan dari sebelumnya hanya Indonesia dan Malaysia, tahun ini diberlakukan juga Pakistan, Bangladesh, dan India. Terkait pemberlakuan di seluruh embarkasi di Indonesia, masih dikaji karena menyangkut ketersediaan SDM.

Baca Juga: Bertemu Menteri Haji Arab Saudi, Ini Harapan Menag
Haji Mabrur Wujudkan Kepedulian Sosial dan Tebarkan Kedamaian

Selain itu, Menag juga berharap ada penambahan daya tampung tenda dan toliet di Mina bagi jemaah Indonesia. Berkenaan renovasi Mina, Gubernur Mekkah mengatakan saat ini sudah dibentuk Lembaga atau Dewan Khusus proyek Mina dan Arafah. Dewan ini diketuai langsung Putra Mahkota, Pangeran Muhammad bin Salman.

Sehari sebelumnya, Menag bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Muhammad bin Salih Banten. Dalam pertemuan itu, Menteri Haji dan Umrah berjanji akan memperhatikan usulan Indonesia. 

Berita Terkait

Jelang Wukuf, Menag Ingatkan PPIH Jalankan Formula 5-5-3 Jelang Wukuf, Menag Ingatkan PPIH Jalankan Formula 5-5-3
Tenda Arafah Ber-AC untuk Kenyamanan dan Kesehatan Jemaah Haji   Tenda Arafah Ber-AC untuk Kenyamanan dan Kesehatan Jemaah Haji
Beredar Video Kebakaran, Menag: Bukan Tenda Jemaah Indonesia Beredar Video Kebakaran, Menag: Bukan Tenda Jemaah Indonesia

#Jemaah Haji #Ibadah Haji #Lukman Hakim Saifuddin #Menteri Agama #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar