Cetak Gol Akrobatik ke Gawang Barca, Aduriz Samai Torehan Messi

Logo La Liga

Arah - Juara bertahan Barcelona memulai kampanye La Liga musim 2019-20 dengan kekalahan. Bertandang ke San Mames. markas Athletic Bilbao, Sabtu (17/8/2019) dinihari WIB. Blaugrana pulang tanpa poin setelah ditumbangkan tuan rumah 0-1.

Kekalahan Barcelona pada laga pembuka merupakan pertama kalinya Hasil sejak Agustus 2008. Saat itu Barcelona yang dibesut Pep Guardiola takluk 0-1 dari Numancia meski mengakhiri musim dengan . treble winners.

Tanpa Lionel Messi yang masih menjalani pemulihan dari cedera, Barcelona tetap mendominasi dengan penguasaan bola 72 persen. Hanya saja, trio Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele yang mengisi lini seraang tak mampu memaksimalkan peluang menjadi gol.

Baca Juga: Messi Absen, Ini 19 Pemain Barcelona yang Dibawa ke Bilbao
Gol Messi Ini yang Terbaik di Kompetisi Eropa Musim Lalu

Statistik menunjukkan Los Cules memiliki 11 attempts tapi hanya dua yang mengarah ke gawang. Di sisi tan rumah, Los Leones bermain lebih efektif dengan 11 attempts, lima diantaranya on target.

Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir tanpa gol, Aritz Aduriz tampil menjadi pembeda. Tendangan akrobatiknya ke gawang Marc-Andre Ter Stegen dua menit jelang bubar memastikan 3 poin untuk Bilbao.

Bagi Aduriz, gol itu tak hanya bernilai 3 poin tetapi uga pembuktian dirinya sebagai pemain yang mencetak gol secara beruntun di La Liga dalam 15 musim terakhir. Aduriz menyamai pencapaian Messi yang absen pada laga pembuka.

La Liga musim ini adalah musim ke-16 Aduriz yang sekaligus menjadi musim terakhirnya. Striker berusia 38 tahun itu telah memutuskan gantung sepatu di akhir musim.

Aduriz pertama kali bermain di LaLiga pada musim 2002-03 dengan berseragam Bilbao. Selama 15 musim terakhir, dia pernah berganti klub dengan bergabung ke Mallorca (23 gol) dan Valencia (17 gol). Setelah itu dia pulang ke Bilbao pada musim 2012-13.

Berita Terkait

Barcelona Bisa Juara La Liga Tengah Pekan Tapi Ada Syaratnya     Barcelona Bisa Juara La Liga Tengah Pekan Tapi Ada Syaratnya
Cetak Trigol Lagi, Hattrick Ketiga Messi di La Liga Musim Ini Cetak Trigol Lagi, Hattrick Ketiga Messi di La Liga Musim Ini
Messi Diragukan Tampil Kontra Bilbao di Laga Pembuka La Liga     Messi Diragukan Tampil Kontra Bilbao di Laga Pembuka La Liga

#La Liga #Liga Spanyol #Barcelona #Aritz Aduriz #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar