Alasan Mengejutkan David Luiz Tinggalkan Chelsea Gabung Arsenal

David Luiz ketika berseragam Chelsea

Arah - Alasan kepindahan bek tengah Chelsea, David Luiz ke Arsenal dengan nilai transfer 8 juta poundsterling terungkap. Pemain asal Brasil itu mengaku memiliki alasan kuat meninggalkan Stamford Bridge untuk merapat ke Emirates Stadium.

Kepergian Luiz ke Arsenal di jendela transfer musim panas cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya tak ada rumor bek 32 tahun itu akan pergi. Apalagi Chelsea tengah menjalani hukuman larangan transfer dari FIFA.

Luiz mengungkapkan dirinya bisa saja bertahan namun rencana manajer baru Frank Lampard dinilainya berbeda dengan harapannya. Karena itu, dia merasa saatnya meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 6,5 tahun.

"Saya adalah orang yang memiliki ambisi dan itu sebabnya saya pergi. Saya bisa saja memilih zona nyaman, mendapatkan uang, dan menikmatinya, dan begitu saja. Tapi saya suka tantangan dan hal-hal baru di hidup saya," ujarnya dikutip Sky Sports.

Dikatakan Luiz, menjalani tantangan baru memnuat dirinya termotivasi. Dia menambahkan sepakbola akan berakhir dan dia ingin terus berkembang setiap hari.

"Saya mencoba jujur dengan hati saya dan jujur dalam hal mencoba hal baru. Semua orang tahu saya begitu bahagia di Chelsea dan memenangi banyak gelar di sana, dan saya sempat berbicara sangat terbuka dengan Lamps (Lampard), dan dia punya ide-ide berbeda dalam rencana saya," ungkapnya.

Baca Juga: Kapan Chelsea Menang, Lampard?
Drama VAR Gagalkan Kemenangan Menchester City

Luiz telah menjalani debutnya bersama Arsenal saat The Gunners menang 2-1 atas Burnley pada pekan kedua Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2019). Pada laga itu, Luiz tampil sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit.

Kepergian Luiz meninggalkan lubang di lini belakang Chelsea. Dengan masih cederanya Antonio Rudriger, Lampard tak punya pilihan selain mengandalkan pemain muda di sektor bek tengah yakni Kurt Zouma, Andreas Christensen, dan Fikayo Tomori.

Hasil dua laga Liga Premier yang diraih Chelsea menunjukkan sektor bek tengah menjadi pekerjaan rumah Lampard. Di dua laga Liga Inggris, The Blues telah kebobolan 5 gol atau total 7 gol jika ditambah dengan dengan 2 gol di Piala Super Eropa.

Berita Terkait

Klasemen Liga Inggris, Chelsea Waspada, City Di Ambang Juara Klasemen Liga Inggris, Chelsea Waspada, City Di Ambang Juara
Kapan Chelsea Menang, Lampard? Kapan Chelsea Menang, Lampard?
Chelsea Dihajar MU, Mimpi Buruk Lampard di Pembuka Liga Inggris  Chelsea Dihajar MU, Mimpi Buruk Lampard di Pembuka Liga Inggris

#David Luiz #Chelsea #Arsenal #Liga Inggris #Liga Premier #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar