Menristekdikti Ingatkan Semua Pihak Jaga Kondusifitas

Menristekdikti Mohamad Nasir menjawab wartawan usai mendampingi Presiden Jokowi menerima Diaspora, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/8) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Arah -Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengimbau masyarakat dan mahasiswa untuk menjaga kondusifitas. Hal ini menanggapi ujuk rasa yang berbuntut kerusuhan di Manokwari, Papua.

“Kita kembali kepada ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jadi kita jaga,” ujar Menristekdikti kepada wartawan menanggapi aksi unjuk rasa yang diwarnai kerusuhan di Kota Manokwari, Papua, Senin (19/8/2019).

Nasir dilansir setkab.go.id meminta mahasiswa di Manokwari yang berada di Universitas Papua (Unipa) untuk kembali ke kampus, melakukan aktivitas perkuliahan.

“Jangan sampai terjadi demo menutup kampus yang mengakibatkan tidak kondusif,” kata Nasir.

Baca Juga: Wiranto Imbau Masyarakat Tak Terpancing Kerusuhan di Manokwari
PT TUN Kabulkan Gugatan 3 Pegawai KPK Terkait Mutasi

Dia mengingatkan, unjuk rasa bisa berpotensi mengganggu sistem pembelajaran di kampus. Dia berharap hal seperti itu tidak terjadi.

“Jangan sampai pendidikan terganggu dengan adanya demo itu, semua harus berjalan dengan baik, supaya anak Indonesia makin pintar dan makin cerdas dan bisa memanfaatkan sumber daya alam untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya. 

Berita Terkait

257 Orang Pelaku Kericuhan Diamankan 257 Orang Pelaku Kericuhan Diamankan
Wiranto Imbau Masyarakat Tak Terpancing Kerusuhan di Manokwari   Wiranto Imbau Masyarakat Tak Terpancing Kerusuhan di Manokwari
MRT Beroperasi Normal Meski Dua Pintu Masuk Ditutup MRT Beroperasi Normal Meski Dua Pintu Masuk Ditutup

#Unjuk Rasa #Kerusuhan #Kemenristek Dikti #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar