OTT KPK di Yogyakarta, 4 Orang Ditangkap dan 3 Lokasi Diamankan

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Dok.Arah.com)

Arah -Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap empat orang di Yogyakarta. Mereka yang terjaring OTT berasal dari unsur jaksa, pihak swasta, dan PNS.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan pihaknya telah menyegel tiga lokasi terkait OTT  tersebut. Penyegelan disebutnya merupakan bagian dari upaya pengamanan barang bukti.

"Ada tiga lokasi yang diamankan terlebih dahulu dengan KPK Line. Ada dua lokasi di Yogya termasuk kantor dinas PU di sana dan juga ada rumah rekanan di Solo yang kami berikan KPK Line," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (20/8/2019).

Menurut Febri, KPK menduga ada transaksi terkait sebuah proyek yang didampingi Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Kejaksaan Negeri Yogyakarta.

"Kami menindaklanjuti informasi yang kami terima dari masyarakat dan setelah kami cek di lapangan diduga sudah terjadi transaksi, dan kami menemukan bukti, dan mengamankannya uang sekitar Rp100 jutaan," tandasnya.

Baca Juga: PT TUN Kabulkan Gugatan 3 Pegawai KPK Terkait Mutasi
KPK Tetapkan 4 Tersangka Baru Kasus Korupsi e-KTP

Sementara empat orang yang ditangkap, lanjut Febri, masih menjalani pemeriksaan di Polresta Surakarta. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menetapkan status hukum empat orang tersebut.

Berita Terkait

11 Orang Terjaring OTT KPK Diduga Terkait Impor Bawang Putih 11 Orang Terjaring OTT KPK Diduga Terkait Impor Bawang Putih
KPK Tahan 3 Tersangka Penyuap Hakim PN Bengkulu KPK Tahan 3 Tersangka Penyuap Hakim PN Bengkulu
Anak Buah di Tangkap KPK, Menhub Tak Henti Meminta Maaf Anak Buah di Tangkap KPK, Menhub Tak Henti Meminta Maaf

#ott #KPK #Kasus Suap #Kasus Korupsi #Yogyakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar