Ronaldo: Juventus Bakal Juara Liga Champions

Cristiano Ronaldo (Foter)

Arah - Musim lalu, laju Juventus di Liga Champions dihentikan Ajax Amsterdam. Megabintang Bianconeri, Cristiano Ronaldo meyakini timnya bakal menjuarai kompetisi kasata tertinggi Eropa musim ini atau musim berikutnya.

Ronaldo yang bergabung ke Turin musim lalu mengklaim saat ini Juventus memiliki komposisi pemain yang mendukung untuk memenangi gelar Eropa. Musim ini, Juventus telah mendatangkan beberapa pemain termasuk eks bintang muda Ajex, Matthijs de Ligt.

"Juventus menambah kekuatan dengan sangat baik dan menjadi tim yang punya ambisi menjuarai setiap kompetisi, termasuk Liga Champions," ujar Ronaldo dalam wawancara dengan harian olahraga Spanyol, Marca, Selasa (20/8/2019).

Kapten timnas Portugal yang baru saja menjuarai edisi perdana UEFA Nations League bersama itu mengatakan ada banyak faktor yang mempengaruhi peluang setiap tim menjuarai Liga Champions. Selaim pembagian grup, faktor lainnya adalah momentum dan cedera.

"Juventus akan menjuarai Liga Champions, jika bukan tahun ini, semoga tahun berikutnya," katanya.

Musim lalu, Ronaldo menjadi aktor utama saat membalikkan keadaan dengan menyingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar. Hattrick Ronaldo meloloskan Si Nyonya Tua ke perempat final. Hanya saja, laju Ronaldo bersama Juventus harus terhenti di perempat final setelah disingkirkan Ajax.

Baca Juga: Transfer Coutinho, Barcelona dan Peringatan Jurgen Klopp
Gol Terbaik FIFA, Persaingan Messi dan Ibrahimovic

Ronaldo merupakan pemain pertama sepanjang sejarah yang telah lima kali mengangkat trofi Liga Champions di era modern. Trofi kelima Ronaldo doraih setelah Real Madrid 3-1 atas Liverpool di final Liga Champions musim 2017-18.

Lima trofi Liga Champions Ronaldo dimenangi bersama dua tim berbeda. Empat titel bersama Real Madrid pada 2014, 2016, 2017, dan 2018. Sementara satu titel lainnya dimenangi Ronaldo saat berseragam Manchester United pada 2008.

Akankah Ronaldo menjuarai Liga Champions bersama Juventus?

Berita Terkait

Berharap Messi-Ronaldo Reuni di Liga Champions                   Berharap Messi-Ronaldo Reuni di Liga Champions
 Pujian Zidane untuk Ronaldo Jelang Final Liga Champions Pujian Zidane untuk Ronaldo Jelang Final Liga Champions
Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin

#Juventus #Cristiano Ronaldo #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar