Ini Alasan Utama Mengapa Orang Ganti Ponsel

Ilustrasi smartphone (Pixabay)

Arah - Banyak alasan orang mengganti ponsel lama dengan yang baru. Sebuah survei mengungkapkan kecenderungan alasan orang mengganti ponsel mereka dengan yang baru. .

Ting sebuah mobile virtual network operator (MVNO) di Amerika Serikat mensurvei 3.640 pembeli ponsel yang berdomisili di Negara Paman Sam. Pertanyaan utama survei yang ditujukan kepada responden adalah alasan membeli ponsel baru atau melakukan upgrade ponsel sebelumnya.

Hasil survei menunjukkan 32 persen beralasan ponsel tak lagi berfungsi seperti dulu (32 persen). Sebanyak 23 persen responden menjawab karena ponselnya rusak atau hilang.

Alasan lainnya, ponsel sudah ketinggalan zaman (18 persen), ingin model baru yang lebih keren (10 persen), dapat upgrade dari operator (5 persen), tidak suka ponsel sebelumnya (5 persen), dan 7 persen dengan alasan lain.

Baca Juga: Tunda Lagi Pemblokiran Huawei Selama 90 Hari, Ini Alasan AS
Buku Paduan Salat Berbasis Augmented Reality Dirilis

Pertanyaan lain yang diajukan kepada responden mengenai berapa lama mereka menggunakan ponsel sebelum menggantinya dengan yang baru. Sebanyak 47 persen menjawab 3-5 tahun, 30 persen selama 2 tahun, 1 tahun (10 persen), lebih dari 5 tahun (8 persen), dan tak sampai 1 tahun (5 persen).

Sebanyak 40 persen responden yang berusia 18-24 tahun menggunakan ponsel terakhirnya tidak sampai 1 tahun. Sedangkan 50 persen responden berusia 55-64 menggunakan selama 3-5 tahun.

Berita Terkait

Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!
Tak Bahagia dengan Pekerjaan Bisa Muncul di Usia Ini Tak Bahagia dengan Pekerjaan Bisa Muncul di Usia Ini
Tips untuk Milenial Dalam Menggunakan Media Sosial Tips untuk Milenial Dalam Menggunakan Media Sosial

#survei #Hasil Survei #Survei Ponsel #teknologi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar