Ketika Penalti Tiba-tiba Menjadi Rumit Bagi Manchester United

Marcus Rashford (Foto: Twitter)

Arah -Penalti tiba-tiba menjadi sesuatu yang rumit bagi Manchester United. Dalam dua laga Liga Premier, secara beruntun. Setan Merah mendapatkan penalti tetapi dua kalu eksekusi gagal menjadi gol.

Menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019), MU takluk 1-2 dari Crystal Palace. Dua gol tim tamu dicetak Jordan Ayew dan Patrick Van Aanholt. Sementara satu-satunya gol balasan MU dilesakkan Daniel James.

Sebenarnya MU mendapat peluang menjebol gawang Palace lewat titik putih di menit ke-68 menyusul pelanggaran terhadap Scott McTominay di kotak terlarang. MU mendapat hadiah penalti saatu tertinggal 0-1.

Marcus Rashford kemudian maju sebagai eksekutor. Pada laga pembuka Liga Premier kontra Chelsea di tempat yang sama, Rashford menjalankan tugasnya degan sempurna. Namun kali ini tendangannya membentur tiang gawang.

Ini menjadi kegagalan kedua MU memaksimalkan penalti pada dua laga Liga Premier secara beruntun. Pada laga sebelumnya, Paul Pogba gagal menyarangkan bola dari titik putih saat MU diimbangi Wolverhampton Wanderers 1-1.

Opta mencatat, MU mendapatkan tiga penalti pada tiga laga pembuka Liga Premier musim ini. Jumlah ini sama dengan yang didapat Chelsea pada musim 2012-13. .

Bedanya, MU hanya bisa mencetak satu gol dalam tiga kesempatan. Sementara Chelsea menyapu bersih tiga peluang penalti yang didapat dengan menciptakan tiga gol.

Baca Juga: Penalti mejadi tiba-tiba menjadi sesuati yang rumit bagi Manchester United. Dalam dua laga Liga Premier, secara beruntun.
Belum Menyerah Boyong Neymar, Ini Tawaran Ketiga Barcelona ke PSG

Solskjaer mengakui jika dua penalti itu menjadi gol bisa saja mengubah hasil yang didapat MU. Dia percaya para pemainnya akan bisa melakukannya di lain kesempatan.

"Andai kami memasukkan penalti itu ceritanya bisa berbeda. Andai kami terus menempatkan diri kami di posisi itu, kami akan mendapatkan lebih banyak lagi penalti dan akan mencetak gol. Itu hanya satu dari sekian penalti. Kami percaya mereka bisa mencetak gol lagi," kata Solskjaer kepada BBC.

Berita Terkait

Permen Karet Bekas Sir Ferguson Bisa Jadi yang Termahal di Dunia Permen Karet Bekas Sir Ferguson Bisa Jadi yang Termahal di Dunia
MU Korban Ketiga Tim Penjegal Raksasa Big Six Liga Inggris       MU Korban Ketiga Tim Penjegal Raksasa Big Six Liga Inggris
MU Masih Saja Kesulitan Jinakkan Wolves, Ini Buktinya MU Masih Saja Kesulitan Jinakkan Wolves, Ini Buktinya

#Manchester United #Marcus Rashford #Liga Inggris #Liga Premier #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar