Kata-kata Positif Efektif Tingkatkan Ingatan Lansia

Ilustrasi aktivitas lansia (Pixabay)

Arah - Masalah fisik yang dialami seseorang saat memasuki lanjut usia (lansia) bisa berdampak pada pada emosi dan mental. Karena itu menjadi penting bagi lansia untuk engendalikan emosi mereka.

Psikolog Becca Levy terlibat dalam penelitian yang dilakukan Badan Kesehatan Dunia (WHO). Penelitian ini telah dimulai Levy sejak tahun 1990-an. Dia mencoba meneliti bagaimana sikap positif dan negatif bisa berpengaruh terhadap penuaan yang dialami seseorang.

Berdasarkan hasil penelitiannya, Levy memberikan cara yang sangat sederhana dalam merespons proses penuaan. Menuritnya, kata-kata positif tentang proses penuaan bisa menimbulkan perbedaan besar pada kesehatan lansia.

Baca Juga: Studi Lansia: Kemarahan Lebih Berbahaya Dibanding Kesedihan
Survei: Warga Negeri Jiran Cemas Menuju Masa Tua

Dilansir Medical Daily, Minggu (24/8/2019), Levy menekankan bahwa kata-kata positif bisa benar-benar berpengaruh. Dia yakin semakin positif dan optimis cara pandang seseorang terhadap penuaan, akan berdampak pada peningkatan ingatan, keseimbangan, cara berjalan, dan kualitas hidup secara keseluruhan.

Sekain itu, dia juga menyarankan lansia melengkapinya dengan olahraga dan pola makan yang sehat. Kombinasi dua hal ini bisa membuat lansia tetap gesit dan cekatan baik secara mental maupun fisik.

Berita Terkait

Waspadai Gangguan Pendengaran pada Lansia Waspadai Gangguan Pendengaran pada Lansia
Survei: Warga Negeri Jiran Cemas Menuju Masa Tua Survei: Warga Negeri Jiran Cemas Menuju Masa Tua
Pertama Dalam Sejarah, Dunia Didominasi Lansia                   Pertama Dalam Sejarah, Dunia Didominasi Lansia

#Lansia #kesehatan #penuaan dini #psikolog #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar