Lanjutkan Bersih-bersih, Google Akan Tutup Google Hire

Google akan menutup layanan Google Hire

Arah - Google kembali melakukan pembersihan dengan menghapus layanan yang dinilai kurang prospektif. Kali ini, Google akan menutup layanan Google Hire.

Dikutip dari Cnet, Kamis (29/8/2019), aplikasi pencarian lowongan pekerjaan ini akan berakhir layanannya terhitung 1 September 2020. Sebagai gantinya, Google akan lebih fokus pada pengemangan produk lain dalam portfolio Google Cloud.

Google Hire dirancang untuk membantu perusahaan kecil menemukan dan merekrut kandidat karyawan mereka. Layanan ini terintegrasi dengan Gmail dan Calendar. Ini memudahkan jadwal wawancara dan komunikasi antara perusahaan dengan pencari kerja karena dalam satu layanan. Namun dalam perkembangannya, Google Hire tidak sepopuler layanan Google lainnya.

"Customer pengguna layanan ini masih akan menerima dukungan dan bisa memperpanjang kontrak mereka hingga 1 September tahun depan tanpa biaya tambahan," demikian pengumuman Google.

Baca Juga: Desain Ulang News Tab, Publisher Prioritas Google
Dua Fitur Baru Google Maps untuk Pengguna Angkutan Umum

Google menambahkan tidak ada biaya tambahan penggunaan Hire hingga kontrak berakhir atau hingga 1 September 2020,

Menurut Google, penutupan Hire merupakan keputusan yang berat. Sebelumnya, perusahaan itu telah menutup aplikasi YouTube Gaming app, Google+, Inbox by Gmail dan Allo.

Berita Terkait

Versi Baru, Sekarang Google Chrome Bisa Matikan Video Otomatis Versi Baru, Sekarang Google Chrome Bisa Matikan Video Otomatis
Rayakan Valentine, Google Siapkan Fitur Baru di Google Photo Rayakan Valentine, Google Siapkan Fitur Baru di Google Photo
YouTube Masukkan Fitur Pesan ke Versi Web YouTube Masukkan Fitur Pesan ke Versi Web

#Google #Google Hire #Pencari kerja #Aplikasi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar