Kurangi Risiko Demensia dengan Konsumsi Buah Ini

Ilustrasi Demensia (Pixabay)

Arah - Buah-buahan dengan rasa asam seperti jeruk, lemon, dan limau bisa mengurangi risiko demensia. Dengan mengkonsumsi buah-buahan tersebut secara rutin dapat mengurangi hingga 23 persen risiko demensia.

Temuan peneliti di Tohoku University, Jepang menunjukkan buah dengan rasa asam bisa melawan penyakit yang muncul sebagai epidemi modern. Penelitian tersebut melibatkan lebih dari 13.000 lansia laki-laki dan perempuan selama beberapa tahun.

Hasilnya mereka yang mengkonsumsi jeruk setiap hari, 23 persen lebih kecil mengalami risiko demensia dibanding mereka yang mengkonsumsi kurang dari dua kali sepekan.

Sementara peneliti di University College London dan Liverpool University menyebutkan total lansia yang mengalami demensia akan meningkat 60 persen menjadi 1,2 juta di Inggris pada tahun 2040.

Tanpa kampanye kesehatan untuk meningkatkan kesadaran mencegah demensia, peneliti memprediksi angka tersebut bisa mencapai 1,9 juta meningkat dari 800.000 saat ini.

Baca Juga: Ini Panduan Pertama Turunkan Risiko Demensia dari WHO
Cegah Penyakit Demensia Dengan Rajin Konsumsi Selada dan Bayam

Dilansir Dailymail, kasus demensia meningkat di Inggris, dengan laju lebih dari 2 persen per tahun. Dengan demikian, jumlah lansia yang hidup dengan demensia akan terus meningkat setidaknya dalam 20 tahun ke depan.

"Beberapa penelitian biologi menunjukkan jeruk dapat memiliki efek pencegahan terhadap gangguan kognitif. Tapi tidak ada penelitian yang meneliti hubungan antara konsumsi jeruk dan tingkat demensia. Temuan kami menunjukkan konsumsi dikaitkan dengan risiko demensia yang lebih rendah," bunyi hasil penelitian itu. 

Berita Terkait

Ini Penyebab Mengapa Perut Pria Buncit dan Pinggul Wanita Lebar Ini Penyebab Mengapa Perut Pria Buncit dan Pinggul Wanita Lebar
Ingin Lebih Bahagia? Biasakan Tidur Siang Ingin Lebih Bahagia? Biasakan Tidur Siang
Ini Penjelasan Logis Mengapa Kita Perlu Puasa Dari Gadget Ini Penjelasan Logis Mengapa Kita Perlu Puasa Dari Gadget

#pikun #kesehatan #Tips Sehat #Penelitian #survei #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar