Facebook Akan Sembunyikan Tampilan Jumlah Like?

Ilustrasi media sosial Facebook. (Foter/Spencer E Holtaway)

Arah - Instagram tengah melakukan uji coba penyembunyikan tampilan jumlah like pada sebuah foto atau video yang diunggah di feed aplikasi. Negara pertama yang dipilih untuk melakukan uji coba adalah Kanada.

Kabijakan Instagram ini kemungkinan bakal diikuti Facebook yang merupakan perusahaan induknya. Jika nantinya kebijakan itu benar-benar diterapkan tentu akan menuai beragam reaksi mengingat like bagian integral dalam penggunaaan jejaring pertemanan itu.

Dikutip dari Tech Crunch, kabarnya rencana kebijakan Facebook menyembunyikan like di halaman News Feed untuk melindungi pengguna agar tidak membandingkan postingan mereka dengan pengguna lainnya yang mendapatkan lebih banyak Like. Alasan yang sama seperti Instagram.

Baca Juga: Instagram Mulai Uji Coba Penghapusan Tampilan Jumlah 'Like'
Sempat Tumbang Lagi, Facebook dan Instagram Minta Maaf

Pengamat teknologi asal Taiwan, Jane Manchun Wong, yang pertama memergoki Facebook menciptakan prototipe untuk menyembunyikan like di aplikasi Facebook versi Android. Saat dikonfirmasi Tech Crunch, Facebook tidak membantahnya.

Facebook mengatakan, saat ini rencana kebijakan itu masih dalam tahap awal, Mereka belum bersedia mengingkapkan alasan dan kapan uji coba akan dilakukan.

Berita Terkait

Layanan Media Sosial Masih Belum Stabil Layanan Media Sosial Masih Belum Stabil
Hadirkan Fitur Baru, Instagram Akan Tunjukkan Ada Mode Portrait Hadirkan Fitur Baru, Instagram Akan Tunjukkan Ada Mode Portrait
Ini Dia Dua E-Commerce Populer di Medsos Versi IPrice Ini Dia Dua E-Commerce Populer di Medsos Versi IPrice

#Facebook #Fitur Baru #Media Sosial #Instagram #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar