Cetak 4 Gol untuk Portugal, Ronaldo Bungkam Kesombongan Keane

Cristiano Ronaldo (Flickr)

Arah - Cristiano Ronaldo mencetak quatrick saat Portugal menghajar tuan rumah Lithuania 5-1 pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Vilniaus LFF, Rabu (11/9/2019) dinihari WIB. Satu gol Portugal lainnya dibukukan William Carvalho.

Empat gol Ronaldo untuk Selecao das Quinas dicetak secara beruntun. Sementara gol balasan tuan rumah dilesakkan Vyatautas Andriuskevicius.

Hasil ini melanjutkan tren Portugal yang belum terkalahkan di empat laga kualfikasi. Dengan tambahan 3 poin, Portugal mengumpulkan 8 poin dan naik ke posisi 2 klasemen tertinggal 5 poin dari Ukraina yang sudah bermain lima pertandingan.

Quatrick Ronaldo secara tidak langsung menjawab kesombongan pemain legendaris Republik Irlandia Robbie Keane. Akhir pekan lalu, Keane mengatakan jumlah golnya di Kualifikasi Piala Eropa lebih banyak dibanding Rinaldo.

Kane telah mencetak 23 gol di laga Kualifikasi yang pernah dilakoninya. Dengan tambahan 4 gol ke gawang Lithuania, sejauh ini Ronaldo telah mencetak 24 gol atau melewati pencapaian Keane.

Baca Juga: Umur Bertambah, Kecepatan Ronaldo Tetap Luar Biasa
4 Nama Kandidat Penerus Kejayaan Ronaldo-Messi

Tak hanya itu, Ronaldo menjadi pemain ketiga Portugal yang mencetak quatrick setelah Eusebio (1966) dan Nuno Gomes (2002). Bedanya, hanya Ronaldo yang melakukannya dua kali.

Ronaldo telah mengoleksi 93 gol bersama timnas Portugal. Sementara pencetak gol terbanyak bersama timnas masih dipegang legenda Iran Ali Daei dengan 109 gol.

Berita Terkait

Comeback Ronaldo-Messi Tak Mampu Bawa Timnas Menang              Comeback Ronaldo-Messi Tak Mampu Bawa Timnas Menang
Hattrick Ketujuh Ronaldo untuk Portugal Dicetak ke Gawang Swiss Hattrick Ketujuh Ronaldo untuk Portugal Dicetak ke Gawang Swiss
Magis Ronaldo Buat Hat-trick Hancurkan Kepulauan Faroe Magis Ronaldo Buat Hat-trick Hancurkan Kepulauan Faroe

#Cristiano Ronaldo #Timnas Portugal #piala eropa 2020 #kualifikasi piala eropa 2020 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar