Blokir Layanan Internet di Wilayah Jayapura Dibuka Bertahap

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Arah - Pemerintah membuka kembali layanan data internet di Kabupaten dan Kota Jayapura secara bertahap, mulai Jumat (13/9/2019) pukul 16.00 WIT. Lebih dari 85 persen titik di wilayah Kabupaten dan Kota Jayapura dibuka layanan data internet setelah mempertimbangkan situasi dan kondisi keamanan yang berangsung-angsur kondusif.

Sementara kurang lebih 15 persen titik di kedua wilayah tersebut masih terus dipantau dalam waktu 1-2 hari ke depan. Sebelumnya dari 29 Kabupaten/kota di wilayah Provinsi Papua, sebanyak 27 di antaranya sudah dibuka kembali layanan data internet secara keseluruhan.

Ke-27 kabupaten/kota tersebut meliputi Keerom, Puncak Jaya, Puncak, Asmat, Boven Digoel, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Intan Jaya, Yalimo, Lanny Jaya, Mappi, Tolikara, Nduga, Supiori, Waropen, Merauke, Biak Numfor, Yapen, Sarmi, Paniai, Dogiyai, Deiyai, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Nabire, Jayawijaya dan Mimika.

Untuk seluruh wilayah Papua Barat yang mencakup 13 kabupaten/kota, layanan data internet dari operator seluler sudah dibuka secara total pada Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Anggota Dewan Nilai Perlunya Kanalisasi Isu Papua
Tokoh Lintas Agama Serukan Jaga Papua Tanah Damai

Pemerintah kembali mengimbau kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan informasi hoaks, kabar bohong, ujaran kebencian berbasis SARA, hasutan dan provokasi melalui media apapun termasuk media sosial, agar situasi dan kondisi keamanan di Provinsi Papua dan Papua Barat yang hampir kondusif dan pulih seratus persen tetap terjaga. 

Berita Terkait

Pemulihan Jaringan Internet di Papua dan Papua Barat Bertahap    Pemulihan Jaringan Internet di Papua dan Papua Barat Bertahap
Pembatasan Medsos di Papua Diharapkan Bisa Dicabut 5 September Pembatasan Medsos di Papua Diharapkan Bisa Dicabut 5 September
Kominfo Blokir Sementara Layanan Data di Papua dan Papua Barat Kominfo Blokir Sementara Layanan Data di Papua dan Papua Barat

#internet #Jayapura #Papua #Papua Barat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar