Fitur Baru Google Maps Bantu Pecandu Narkoba Pulihkan Diri

Ilustrasi: Seseorang memakai aplikasi Google Maps saat berkendara di mobil. (searchengineland.com)

Arah - Google belum berhenti merilis fitur baru. Kali ini mesin pencarian raksasa itu merilis fitur 'Recover Together' yang tersedia di Google Maps.

Fitur baru ini diharapkan bisa membantu pecandu narkoba dan alkohol untuk memulihkan diri. Google Maps akan memberikan petunjuk tempat-tempat yang bisa didatangi pecandu untuk membantu mereka memulihkan diri.

Tersedia 83.000 tempat untuk pecabdu narkoba di antaranya Alcoholics Anonymous dan Narcotyc Anonymous. Sedangkan untuk tempat pertemuan tersedia lebih dari 33.000 lokasi.

Dilansir CNET, Sabtu (14/9/2019), Google Maps juga memulai memperkenalkan fitur yang membantu penggunanya menemukan obat tanpa resep untuk mengobati overdosis dalam keadaan darurat. Pennggua akan menemukan bantuan jika mereka mengetik "Naloxone di dekat saya' atau 'Narcan di dekat saya' ke dalam pencarian.

Google mengatakan lebih dari 23 juta orang di Amerika Serikat berada dalam masa pemulihan. Google menemukan trend pada mesin pencariannya orang yang mencari info perawatan dan pemulihan.

Fitur ini merupakan bagian partisipasi Google dalam National Recovery Month (Bulan Pemulihan Nasional). Event ini dicanangkan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS.

[baca_juga]

Data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, lebih dari 130 orang di Amerika Serikat setiap harinya karena overdosis.

Awal tahun ini, Google Maps juga telah merilis daftar tempat untuk menginformasikan pengguna di mana saja tempat membuang obat yang sudah tidak digunakan.

Berita Terkait

Google Minta Maaf Jalan Dewi Sartika Berubah Jadi Dewi Persik Google Minta Maaf Jalan Dewi Sartika Berubah Jadi Dewi Persik
Begini Cara Google Maps Rayakan Hari Perempuan Sedunia Begini Cara Google Maps Rayakan Hari Perempuan Sedunia
Bos Google Isyaratkan Peluang Hasilkan Uang dari Maps Bos Google Isyaratkan Peluang Hasilkan Uang dari Maps

#Google #Google Maps #Aplikasi #Narkoba #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar