Pemancing Terkejut karena Tangkap Ikan Aneh

Ilustrasi memancing/foter/flawka

Arah - Ketika pergi memancing tentu mengharapkan ikan hasil tangkapan yang besar. Namun apa yang dialami seorang pemancing di Norwegia ini berbeda dengan pemancing pada umumnya.

Oscar Lundahl nama pemancing itu terkejut bukan main ketika mata kailnya menangkap ikan yang bentuknya aneh. Bahkan dia hampir meloncat dari kapalnya saat melihat ikan aneh itu menggelepar.

Ikan itu matanya besar dan bentuknya berbeda dengan ikan pada umumnya. Ternyata ikan itu termasuk spesies ratfish yang hidup di kedalaman laut dan jarang tertangkap kail pemancing. Meski bukan termasuk ikan yang berbahaya bagi manusia, bentuknya memang menakutkan.

Ikan 'Dinosaurus' (Foto: Facebook/Oscar Lundahl)

Menurut Lundahl, saat memancing dirinya ingin mendapatkan ikan jenis halibut biru, Dia memancing hingga kedalaman 800 meter dengan menggunakan alat khusus.

"Kami sedang berburu halibut biru yang merupakan spesies langka sekitar 8 kilometer dari pantai," ujarnya seperti dikutip dari News.com.au.

Baca Juga: Hilang 22 Tahun, Pria Ini Ditemukan Berkat Bantuan Google Earth
Luar Biasa, Nenek 90 Tahun Selesaikan Studi S-2

Lundahl melepas empat pancing dan kemudian merasakan sesuatu yang cukup besar menafrik mata kailnya. Dia mengisahkan butuh waktu sekitar 30 menit untuk menariknya karena berada di kedalaman 800 meter.

"Ada dua halibut di dua pancing dan saya melihat sesuatu yang berbeda. Saya tak pernah melihatnya sebelumnya. Terlihat aneh, seperti dinosaurus. Saya tak tahu itu apa, tapi kolega saya tahu," ungkapnya.

Namun ratfish tersebut mati karena perubahan suhu ekstrim. Lundahl memutuskan menggoreng ikan itu dan menurutnya rasanya lezat.

Berita Terkait

Bikin Jijik, Jalan Tol di AS Dibanjiri Lendir dari 'Belut Purba' Bikin Jijik, Jalan Tol di AS Dibanjiri Lendir dari 'Belut Purba'
Tukang Cukur Ini Potong Rambut Pelanggannya Pakai Besi Panas Tukang Cukur Ini Potong Rambut Pelanggannya Pakai Besi Panas
Terungkap! San Fransisco Wajib Memiringkan Ban Mobil Saat Parkir Terungkap! San Fransisco Wajib Memiringkan Ban Mobil Saat Parkir

#Ikan Laut #unik #Berita Unik #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar