Catatan Ini Lebih Memalukan Madrid Dibanding Kalah Telak dari PSG

Zinedine Zidane (Foter)

Arah - Real Madrid mengawali laga fase grup Liga Champions dengan hasil negatif. Melawat ke markas Paris Saint-Germain (PSG), Los Blancos tidak hanya kalah telak tetapi juga tak mampu membuat tembakan on target.

Menghadapi PSG di Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dinihari WIB, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menurunkan trio Eden Hazard, Karim Benzema, dan Gareth Bale di lini depan. Laga ini menjadi debut Hazard bersama klub barunya di Liga Champions.

Angel Di Maria membuka keunggulan PSG di menit ke-14 dan menggandakannya di menit ke-33. Les Parisiens memastikan kemenangan telak 3-0 lewat gol penutup yang dilesakkan Thomas Meunier di menit ke-91.

Dari sisi penguasaan bola, kedua tim tidak berbeda jauh 53%:47% untuk PSG. Perbedaannya PSG lebih efisien dengan melepaskan 9 tembakan, lima diantaranya on target.

Sementara Madrid membuat 10 percobaan tapi tak satupun mengarah ke gawang. Bale memang sempat mencetak gol tapi dianulir karena handball. Sedangkan gol Benzema dibatalkan karena dirinya sudah dalam posisi offside.

Opta mencatat sejak mereka merangkum data di Liga Champions  musim 2003-04, ini pertama kali El Real tak membuat tembakan on target dalam sebuah pertandingan. Ini catatan buruk untuk klub sekelas Madrid yang dalam beberapa tahun terakhir merajai Eropa.

Pelatih Zinedine Zidane menyebutnya sebagai catatan ironis karena Madrid dihuni pemain kelas dunia. Di sisi lain, PSG malah tampil tanpa kekuatan terbaiknya karena trio Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe tidak bermain.

"Kami sejak awal tahu mereka akan menekan. Tapi kami tidak bisa benar-benar melakoni pertandingan dengan baik. Seharusnya kami menciptakan banyak peluang dan meski kami punya dua gol dianulir hari ini, tapi peluang lainnya terlalu sedikit," ujar Zidane di situs resmi UEFA.

Baca Juga: ni Hasil Debut 3 Pemain Mahal La Liga di Liga Champions
Liga Champions: Comeback Messi dan Penyelamatan Hebat Ter Stegen

Zidane memuji performa PSG yang tampil bagus di semua lini. Dia menilai tuan rumah memang layak untuk memenangi pertandingan.

"Ketika kami menang, kami menang bersama. Ketika kami kalah, itu adalah kesalahan seluruh orang. Mereka layak untuk menang. Mereka sangat bagus di tiap lini. Ketika Anda bermain di level ini, sulit ketika standar dan ritme Anda tak bagus." kata Zidane.

Dengan kekalahan ini, Madrid berada di dasar klasemen sementara Gpup A. Pemilik gelar Liga Champions terbanyak itu menempati posisi keempat di bawah PSG (3 poin), Club Brugges dan Galatasaray masing-masing dengan 1 poin.

Berita Terkait

Akankah Hazard Menangi Liga Champions Bersama Real Madrid?    Akankah Hazard Menangi Liga Champions Bersama Real Madrid?
Ronaldo Puncaki Pencetak Gol Terbanyak Sementara Liga Champions Ronaldo Puncaki Pencetak Gol Terbanyak Sementara Liga Champions
Bandingkan Jumlah Kekalahan Madrid Saat Ada Ronaldo vs Tanpa CR7 Bandingkan Jumlah Kekalahan Madrid Saat Ada Ronaldo vs Tanpa CR7

#Paris Saint Germain #Real Madrid #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar