Mentan Minta Pola Pikir Lama Soal Pertanian Diubah

Menteri Pertanian Amran Sulaiman (Dok.Arah.com)

Arah - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan pertanian Indonesia sudah tak lagi menggunakan cara tradisional. Sebaliknya, pertanian yang dibangun adalah pertanian modern dengan mekanisasi dan perlengkapan super canggih.

"Saya berharap mulai hari ini mindset anak muda sudah harus berubah. Kenapa demikian, karena kita sudah siapkan peralatan modern seperti drone penebar benih, traktor autonomous dan alat pencacah dengan sistem remote control," ujarnya, Kamis (19/9/2019).

Baca Juga: Cerita Pertanian dan Pendidikan dari Kampung Darmin Nasution
Melody JKT48 Jadi Duta Pertanian dan Pangan ASEAN-Jepang

Amran mengatakan, teknologi ini bisa berjalan dengan baik jika ada peranan besar dari anak muda dan mahasiswa pertanian. Anak muda, lanjut dia, harus mampu membawa pertanian Indonesia maju dan menuju lumbung pangan dunia.

"Kita harus tunjukan kepada dunia bahwa negara kita bisa sejajar dengan Jepang dan Amerika. Dan itu sudah dibuktikan dengan pengolahan tanah yang hanya cukup 5 jam per hektar dari waktu biasa yang sampai 4 bulan orang kerja. Makanya kita harus membangun pertanian ini secara bersama-sama," katanya.

Berita Terkait

Startup Agribisnis Diharapkan Sejahterakan Petani Startup Agribisnis Diharapkan Sejahterakan Petani
Marsha Timothy Terpilih Jadi Aktris Terbaik di Spanyol Marsha Timothy Terpilih Jadi Aktris Terbaik di Spanyol
Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan? Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan?

#Kementan #Amran Sulaiman #Pertanian #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar