Survei: Ternyata Penggemar Gim Tak Hanya Anak dan Remaja

Ilustrasi bermain game (Pxhere)

Arah - Ternyata gim tak hanya digemari anak-anak dan orang remaja, tetapi juga orang lanjut usia (lansia). Hal ini terungkap dalam hasil survei terbaru yang menunjukkan lansia berusia di atas 65 tahun juga gemar bermain gim.

Survei ini dilakukan dalam proyek kampanye Must Play May di Inggris. Sebanyak 2.000 yang terdiri dari orang dewasa dan lansia dilibatkan dalam survei kebiasaan mereka bermain gim sebagai hiburan.

Dilansir Mirror, hasil survei menyebutkan 42 persen orang berusia 55-64 tahun menikmati bermain gim setiap hari. Sementara, 27 persen lansia berusia 65 tahun dan ke atas mengaku sudah bermain gim selama lima tahun terakhir.

Baca Juga: Lansia Berusia 73 Tahun Melahirkan Bayi Kembar
Lansia Tangguh Ini Abdikan Hidupnya untuk Daur Ulang

Jenis gim populer dipilih lansia adalah permainan strategi dengan persentase 40 persen. Sementara 20 persen mengaku suka bermain gim multiplayer bersama cucunya.

Proyek kampanye Must Play May diinisiasi Ellie Gibson dan Helen Thorn, Menurut host dari podcast Scummy Mummies itu temuan ini menarik. Bermain gim bagi lansia tak hanya sebatas sebagai hiburan, tetapi juga aktivitas agar tak lepas dari cucu.

 

Berita Terkait

Kecanduan Bermain Game Resmi Ditetapkan Sebagai Gangguan Mental Kecanduan Bermain Game Resmi Ditetapkan Sebagai Gangguan Mental
Begini Akbatnya Kalau Kamu Terlalu Lama Main Game di Smartphone Begini Akbatnya Kalau Kamu Terlalu Lama Main Game di Smartphone
Menunggu Gim Kepahlawanan Karya Anak Negeri Menunggu Gim Kepahlawanan Karya Anak Negeri

#game #Gamer #game strategi #Lansia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar