Mendagri Imbau Pemda Terima Aspirasi Mahasiswa dan Masyarakat

Dok Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Puspen Kemendagri)

Arah - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau Pemerintah Daerah menerima secara langsung aspirasi masyarakat, termasuk yang disampaikan mahasiswa dan masyarakat saat ada demontrasi di wilayahnya.

“Kami meminta dan mengharapkan DPRD yang merupakan bagian dari Pemerintah Daerah bersama kepala daerahnya untuk menerima dengan baik unjuk rasa atau demo-demo mahasiswa yang menyampaikan aspirasi, untuk bisa diteruskan, baik ke DPR RI ataupun kepada Pemerintah Pusat,” ujarnya dalam konpers di akarta, Kamis (26/9/2019).

Mendagri juga meminta kepala daerah dan berbagai pihak melakukan pengawasan terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya atau hoaks. Dia mengingatkan kepala daerah agar mengarahkan seluruh aparatur di wilayahnya berhati-hati mencerna informasi dari media sosial.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Forkopimda, Kapolda hingga Kapolsek, Kajati sampai Kajari yang ada fungsi-fungsi intelijennya,” katanya.

Imbauan Mendagri lainnya, meminta kepala daerah mencermati gelagat perkembangan dinamika nasional yang sampai ke daerah. Selanjutnya segera mengambil langkah untuk menciptakan harmoni dan ketenteraman dan ketertiban masyarakat di sekitarnya.

Baca Juga: Bamsoet Jenguk Mahasiswa dan Aparat Korban Demo di DPR
Demo Mahasiswa Tolak RUU Bermasalah

Mendagri Tjahjo menjamin stabilitas politik dalam negeri saat ini terjaga dengan baik, aman terkendali. Dia meminta seluruh elemen bangsa menahan diri dan menghentikan segala tindakan yang melanggar hukum.

“Kami menjamin bahwa stabilitas politik di seluruh Indonesia saat semua terjaga dengan baik,” tegas Mendagri.

 

Berita Terkait

9 Polisi Meninggal Saat Tugas Pemilu Serentak 2019 9 Polisi Meninggal Saat Tugas Pemilu Serentak 2019
Tjahjo Kumolo Akan Lawan Siapapun yang Menghina Presiden Tjahjo Kumolo Akan Lawan Siapapun yang Menghina Presiden
Diminta Fatwa Hukum Soal Ahok, Ini Jawaban MA ke Mendagri Diminta Fatwa Hukum Soal Ahok, Ini Jawaban MA ke Mendagri

#Kemendagri #Tjahjo Kumolo #Demonstrasi #Unjuk Rasa #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar