Layanan Telekomunikasi di Seluruh Papua Kembali Normal

Peta Papua dan Papua Barat

Arah -Pemerintah membuka kembali layanan data internet di Kabupaten Wamena, Provinsi Papua pada Sabtu (28/9/2019) mulai pukul 09.00 WIT.

Dalam siaran persnya, Kemenkominfo mengatakan pembukaan kembali layanan data internet dilakukan setelah mempertimbangkan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Wamena telah pulih dan normal berdasarkan koordinasi dengan instansi penegak hukum dan aparat keamanan.

Untuk diketahui, Pemerintah melakukan pembatasan layanan data internet di Kabupten Wamena pada Senin (23/9/2019) setelah terjadi aksi unjuk rasa dan kerusuhan massa di wilayah tersebut yang dipicu distribusi informasi hoaks, kabar bohong dan ujaran kebencian.

Baca Juga: Anggota Dewan Nilai Perlunya Kanalisasi Isu Papua
Tokoh Lintas Agama Serukan Jaga Papua Tanah Damai

Pembukaan kembali layanan data internet juga dilakukan di 15 persen titik/sites Kota Jayapura yang masih dilakukan pembatasan ketika sebagian besar wilayah lainnya telah dibuka pada 13 September 2019.

Dengan demikian seluruh layanan telekomunikasi dan internet di 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua dan 13 kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat telah berfungsi normal.

Berita Terkait

Layanan Internet Dibuka Bertahap, 6 Wilayah Masih Dipantau Layanan Internet Dibuka Bertahap, 6 Wilayah Masih Dipantau
Blokir Layanan Internet di Wilayah Jayapura Dibuka Bertahap     Blokir Layanan Internet di Wilayah Jayapura Dibuka Bertahap
Kemenkominfo Lanjutkan Blokir Akses Data di Papua dan Papua Barat Kemenkominfo Lanjutkan Blokir Akses Data di Papua dan Papua Barat

#internet #Papua #Papua Barat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar