Old Trafford Tak Seangker Dulu, Mampukah Arsenal Kalahkan MU?

Manajer Arsenal Unai Emery (Foter)

Arah - Performa Manchester United yang naik turun membuat Old Trafford kehilangan keangkerannya. Di era Sir Alex Ferguson, Old trafford adalah tempat yang menakutkan bagi tim tamu.

Setelah Ferguson pensiun, keangkeran Old Trafford mulai meluntur. Bahkan klub sekelas Rochdale menargetkan kemenangan di Old Trafford.

Rochdale merupakan tim Divisi Tiga yang menjadi lawan MU di putaran ketiga Piala Liga Inggris. Mu harus bersusah payah menyingkirkan tamunya di Old Trafford melalui adu penalti.

"Anda bertandang ke Old Trafford. Jika Rochdale saja datang ke sana dan berharap menang, padahal mereka kalah 0-6 di pertandingan liga (Divisi Ketiga), siapa saja bisa ke sana (Old Trafford) dan mendapatkan hasil yang diinginkan," ujar mantan pemain Arsenal, Martin Keown dikutip dari Talksport.

Di Liga Inggris musim ini, MU meraih dua kemenangan dan satu kali kalah di Old Trafford. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan 4-0 atas Chelsea, takluk 1-2 dari Crystal Palace, dan kembali menang 1-0 atas Leicester.

Kemenangan lainnya diraih MU saat menjamu Astana di Liga Europa. Namun The Red Devils meraih kemenangan 1-0 atas tamunya dengan susah payah.

Keown yang selama 11 tahun membela Arsenal, pernah merasakan keanggkeran Old Trafford di era Ferguson. Menurutnya, keangkeran itu sudah tak tersisa sama sekali saat ini.

"Anda berbicara soal aura. Bayangkan saja para pemain yang dianggap sebagai dewanya sepakbola dan Anda berdiri di lorong pemain dan melihat mereka (lawan) seperti terberkati," kenangnya.

Baca Juga: Naik Turun MU dan Konsistensi Pellegrini Kalahkan Bos Setan Merah
Pemain Muda MU Kembali Berlatih Setelah Berjuang Melawan Kanker

MU akan menjamu Arsenal di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (1/9/2019) dinihari WIB. Laga tandang ini menjadi kesempatan manajer The Gunners, Emery untuk meraih kemenangan.

Menurut Transfermarkt, Emery sudah menyambangi markas The Red Devils, namun belum pernah menang karena dua laga berakhir imbang. Musim lalu, Arsenal mencuri poin dari MU setelah menahan imbang 2-2 di Old Trafford.

Sebelum membesut Arsenal. Emery pernah melawat ke Old Trafford bersama Valencia pada fase grup Liga Champions 2010-11. Saat itu, Los Che pulang hasil imbang 1-1.

"Sangat luar biasa bermain di Manchester dengan atmosfer seperti itu. Pengalaman saya bersama Arsenal tahun lalu memetik hasil imbang 2-2," kata Emery dikutip Mirror.

Arsenal bertandang ke markas MU dengan modal kemenangan tiga pertandingan terakhir di semua ajang. Lawan terakhir yang dikalahkan Arsenal sebelum berjumpa MU adalah Nottingham Forest di Piala Liga Inggris.

Berita Terkait

Hajar MU, Emery Rusak Tren Tak Terkalahkan Solskjaer           Hajar MU, Emery Rusak Tren Tak Terkalahkan Solskjaer
Stadion Manchester United Kebakaran! Stadion Manchester United Kebakaran!
Bukan Ferguson Atau Mourinho, Ini Manajer Terbaik Versi Rooney   Bukan Ferguson Atau Mourinho, Ini Manajer Terbaik Versi Rooney

#Old Trafford #Manchester United #Sir Alex Ferguson #Arsenal #Unai Emery #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar