MPR Putuskan Gelar Pemilihan Pimpinan pada Kamis

Sekertaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Restu/Arah.com)

Arah - Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) menjadwal ulang agenda pemilihan Ketua MPR pada sidang paripurna, Kamis (3/10/2019) malam. Keputusan ini diambil dalam Sidang Paripurna perdana yang dipimpin Ketua MPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

"Pada esok hari, Kamis, tanggal 3 Oktober 2019 agenda acara adalah rapat gabungan pimpinan sementara MPR dengan pimpinan fraksi-fraksi dengan kelompok DPD untuk membahas persiapan pemilihan pimpinan MPR," ujarnya. 

Menurut Sekjen MPR, Ma'ruf Cahyono, penjadwalan ulang pemilihan Ketua MPR, memberi kesempatan DPD bermusyawarah memilih kandidat untuk mengisi kursi pimpinan MPR.

Baca Juga: Profil 5 Pimpinan DPR Periode 2019-2024
Susunan Pengurus Fraksi di MPR Periode 2019-2024

Hingga saat ini DPD belum menyerahkan nama untuk mengisi kursi pimpinan MPR. Di sisi lain, beberapa fraksi di MPR sudah resmi mengajukan nama untuk mengisi posisi tersebut. Sebut saja, Partai Golkar yang mengajukan Bambang Soesatyo dan Ahmad Muzani (Gerindra).

"Ya karena ngasih waktu ini untuk DPD. DPD kan belum terbentuk (untuk pimpinan MPR)," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan Sidang Paripurna pemilihan Ketua MPR akan digelar Kamis, pukul 19.00 WIB. Seluruh fraksi akan melakukan musyawarah guna menentukan siapa yang akan mengisi kursi Ketua MPR.

Berita Terkait

Sumber Utama Polusi, Transportasi Ibu Kota Perlu Diatur Kembali Sumber Utama Polusi, Transportasi Ibu Kota Perlu Diatur Kembali
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara
Zulkifli Hasan Yakin Umat Islam Tidak Mungkin Ganti Pancasila Zulkifli Hasan Yakin Umat Islam Tidak Mungkin Ganti Pancasila

#Ketua MPR #Ahmad Muzani #Bambang Soesatyo #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar