Akhiri Kutukan 49 Tahun, Inter Tetap Tumbang di Markas Barcelona

Antonio Conte. (Foter/NazionaleCalcio )

Arah -Barcelona memberi Inter Milan kekalahan pertama musim ini. Sempat tertinggal hingga jeda, Blaugrana mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 atas Nerazzurri pada matchday kedua Grup F Liga
Champions di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB,

Melawat ke markas Barcelona, Inter mengejutkan publik tuan rumah di menit ke-2. Gol cepat Lautaro Martinez yang menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen membawa La Beneamata memimpin 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona bangkit dan mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan 2-1. Dua gol Barcelona diborong Luis Suarez di menit ke-58 dan tujuh menit jelang akhir pertandingan.

Kemennagan Barcelona mengakhiri laju tak terkalahkan Inter musim ini. Sebelumnya, skuat Antonio Conte menyapu bersih enam laga pembuka Serie A dan menuai hasil imbang pada matchday pertama LIga Champions kontra Slavia Praha.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji ketangguhan Inter. Namun, Barcelona berhsil menaikkan tempo yang mengubah permainan den mencetak dua gol penting.

"Inter tim yang sangat bagus dan mereka membuktikannya di babak pertama. Nerazzurri memenangi enam laga pertama Serie A dan ketangguhannya terlihat saat mereka mencetak gol pada kesempatan pertama," puji pelatih Valverde dilansir Sky Sport Italia.

Sementara itu, pelatih Inter Antonio Conte mengatakan timnya tak seharusnya kalah dari Barcelona. Dia menilai hasil akhir berbeda dengan realitas di lapangan. Menurutnya, Inter membuat Barcelona dalam tekanan sebelum turun minum.

"Saya merasakan kepahitan. Di babak kedua, kualitas Barcelona terlihat dan kami berfmsalah dengan level kebugaran, yang membuat kami bertahan terlalu dalam. Saya tak merasa hasil ini cerminan yang adil atas pertandingannya," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga: Cetak Quattrick ke Gawang Spurs, Pemain Jerman Ini Samai Messi
Belum Panas, Real Madrid Bukukan Start Terburuk di Liga Champions

Meski kalah, Inter mematahkan 'kutukan' di Camp Nou. Gol yang dicetak Martinez menjadi gol pertama Inter di markas Barcelona dalam 49 tahun terakhir.

Tak hanya itu, gol Martinez tercatat sebagai gol tercepat yang bersarang ke gawang Barcelona sejak Alexandre Pato melakukannya pada 13 September 2011 dalam waktu 24 detik.
Martinez menjebol gawang Ter Stegen dalam waktu 1 menit 59 detik.

Marca menyebut terakhir kali Inter mencetak gol di Camp Nou di Piala Fairs 1970. Sejak saat itu, Nerazzuri gagal mencetak gol dalam lima lawatannya dan selalu pulang dengan kekalahan.

Kekalahan dari Barcelona menunjukkan perbedaan yang diraih Inter di pentas domestik dan kompetisi Eropa. Pada matchday pertama, Inter hanya meraih 1 poin saat melawan Slavia Praha 1-1.

Selanjutnya, Inter akan menjamu Borussia Dortmund pada matchday ketiga di Giuseppe Meazza, 23 Oktober mendatang. Namun sebelumnya, mereka akan lebih dulu menghadapi lawan yang tak kalah berat, Juventus di Liga Serie A, alhir pekan ini. 

Berita Terkait

Belum 100 Persen Fit, Nilai Lionel Messi Masih Tertinggi         Belum 100 Persen Fit, Nilai Lionel Messi Masih Tertinggi
Messi Main Atau Tidak, Barcelona Wajib Menang Lawan Inter Milan  Messi Main Atau Tidak, Barcelona Wajib Menang Lawan Inter Milan
Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji

#Barcelona #Inter Milan #Liga Champions #Antonio Conte #Ernesto Valverde #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar