UIN Walisongo Beri Penghargaan Cendekiawan Muda Inspiratif

Rektor UIN Walisongo Imam Taufiq menyerahkan penghargaan Cendekiawan Muda Inspiratif kepada Asrorun Niam Sholeh di sela kegiatan "Pemuda Shalawatan". (Foto:Istimewa)

Arah - Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang memberikan penghargaan Cendekiawan Muda Inspiratif kepada Asrorun Niam Sholeh. Penghargaan ini diserahkan langsung Rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq.

Pemberian penghargaan ini dalam rangkaian kegiatan "Pemuda Shalawatan" di Auditorium II Kampus III UIN Walisongo. Kegiatan "Pemuda Shalawatan" dikemas dalam serangkaian acara seperti shalawatan, arahan tokoh, hingga tausiah dengan tujuan menguatkan peran pemuda untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Acara ini diselenggarakan Indonesia Youth Forum (IYF) dan Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan menggandeng UIN Walisongo Semarang, Jumat (4/10/2019) malam.

Imam mengatakan Niam merupakan salah satu tokoh muda yang tidak kenal lelah mendorong para pemuda untuk terus berkarya dan menempa diri menjadi pemuda yang berkualitas baik secara intelektual maupun spiritualis melalui berbagai program. Salah satunya dengan menginisiasi kegiatan "Pemuda Shalawatan".

Sementara Niam, mengatakan sudah menjadi kewajiban bagi dirinya memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan mendorong anak muda Indonesia untuk berkarya dan berkontribusi bagi bangsa.

Menurut dia, kegiatan "Pemuda Shalawatan" merupakan bagian dari upaya Kemenpora untuk mencanangkan bulan Oktober sebagai Bulan Pemuda.

"Para pemuda harus diajak kembali mengenang bulan Oktober 1928, di mana beberapa pemuda mencuatkan gelora persatuan Indonesia melalui Sumpah Pemuda. Inilah yang mendorong Kemenpora melalui Kantor Deputi Pengembangan Pemuda," katanya.

Baca Juga: Siapa Sangka, Imam Masjid di Rusia Ternyata Alumni UIN Malang
Kenapa 'Barat' Mengincar Islam? Ini Sebabnya Kata Guru Besar UIN

Sebagai tokoh muda, Niam menekankan spirit Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober nanti harus dimaknai untuk menjadikan bulan ini sebagai Bulan Pemuda.

"Sebagai wujud komitmen konkretnya, Kemenpora menginisasi terwujudnya Bulan Pemuda tahun ini dengan kegiatan 'Pemuda Shalawatan'," katanya.

Berita Terkait

PSIS Jamu Persija di Stadion Bantul PSIS Jamu Persija di Stadion Bantul
April 2018, The Script Siap Guncang Jakarta, Ini Harga Tiketnya April 2018, The Script Siap Guncang Jakarta, Ini Harga Tiketnya
Anies ke lokasi Kebakaran di Museum Bahari Anies ke lokasi Kebakaran di Museum Bahari

#UIN Walisongo #Penghargaan #kemenpora #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar