Ustaz Abdul Somad Ajak Umat Muslim Jaga Persatuan

Ustaz Abdul Somad (Instagram)

Arah - Ustadz Abdul Somad atau dikenal UAS dalam tablig akbar di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, mengajak umat Muslim terus menjaga persatuan dan kesatuan serta menghindari pertikaian dan perkelahian.

"Tabliq akbar ini satu di antaranya menyatukan umat di bawah naungan kata tidak ada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad utusan Allah. Dengan kata itu kita hidup dan mati serta dikumpulkan di padang mahsyar," ujarnya saat mengisi tablig akbar di Pontianak, Minggu (6/10/2019).

Pada kesempatan itu dia mengingatkan pentingnya umat Muslim berjihad. Berjihad yang dimaksudnya saat ini adalah mempersatukan umat. Menurutnya jangan mencari kesalahan orang lain. Kemudian penting berjihad ekonomi, jihad politik dan jihad melawan kebodohan serta berjihad menjaga anak dari pergaulan bebas.

"Berjihad bukan berarti perang. Kita harus bersatu dan menjaga NKRI. Kita cukup pernah dijajah Jepang dan Belanda dulu dan kini harus bersatu jangan mau dijajah oleh siapa pun lagi," paparnya.

Baca Juga: Penuhi Undangan MUI, UAS Klarifikasi Video Ceramah yang Viral
Pesan Ustaz Abdul Somad Sebelum Berangkat ke Sudan

Dia berdoa agar Kalbar terus diberikan rahmat dan mendapat naungan dari Allah dan damai serta aman.

"Mudah-mudahan kita terus istiqomah dalam kebaikan. Bagaimana istiqomah satu di antaranya yakni jaga salat karena yang pertama kali bertanya tentang shalatnya.

Sebelum tabliq akbar, dilakukan salat malam dan Subuh berjamaah. Sejak salat malam masyarakat sudah berbondong-bondong memadati komplek masjid terbesar di Kalbar tersebut.

Sebelumnya UAS juga mengisi tablig akbar di Komplek Pondok Pesantren Darussalam Sangkubang, Kabupaten Mempawah dan Pondok Pesantren Khulafaur Rasyidin di Kubu Raya.(ant)

Berita Terkait

SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut
Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen

#ustaz abdul somad #Salat Subuh Berjamaah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar