10 Permainan Olah Raga Khusus Ditampilkan di Festival Disabilitas

Ilustrasi penyandang disabilitas (Pxhere)

Arah - Yayasan Gema Prestasi Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Festival Disabilitas. Dalam festival ini, dipamerkan 10 permainan olah raga khusus penyandang disabilitas.

"Kami bekerja sama dengan Kemenpora menggelar festival disabilitas dengan menampilkan beragam olah raga khusus disabilitas," ujar ketua panitia festival, Poppy Elisano, di Makassar, Minggu (6/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Monumen Emmy Saelan itu, menampilkan 10 permainan olahraga dengan diikuti 403 peserta dari seluruh Sekolah Luar Biasa (SLB) di Sulawesi Selatan.

Poppy mengatakan kegiatan ini untuk mengenalkan olah raga khusus penyandang disabilitas kepada masyarakat luas, terutama para penyandang disabilitas.

"Total permainan ada 10, panahan, lari estafet, Boccia, Bocce, tolak peluru, catur, ular tangga, tenis meja, lari halang rintang, dan 'shooting' gawang," jelasnya.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Belum Dapat Perlakuan Adil
Aplikasi Ini Bantu Pertemukan Disabilitas Netra dengan Relawan

Kepala Bidang Olahraga Disabilitas Kemenpora Ismun Dwi Karyatiningsih mengapresiasi penyelenggaran kegiatan ini.

"Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga tak akan henti-hentinya menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh YAGPI," katanya.(ant)

 

Berita Terkait

Keren! Wanita Penyandang Disabilitas Ini Sudah Keliling Dunia Keren! Wanita Penyandang Disabilitas Ini Sudah Keliling Dunia
Google Maps Bikin Layanan Baru untuk Pengguna Kursi Roda Google Maps Bikin Layanan Baru untuk Pengguna Kursi Roda
DPR RI Komitmen Untuk Sejahterakan Para Penyandang Disabilitas DPR RI Komitmen Untuk Sejahterakan Para Penyandang Disabilitas

#festival #Disabilitas #Penyandang Disabilitas #Olah Raga #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar