Terkait Penurusakan Wiranto, Ini Tanggapan Ulama MUI

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi mengatakan MUI belum menerima pendaftaran dan permintaan pemeriksaan kehalalan vaksin difteri dari pihak manapun.

Arah - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak mengutuk keras penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang dilakukan pasangan suami isteri di Menes Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

"Kami sebagai ulama merasa prihatin adanya insiden penusukan terhadap pejabat negara itu," kata Wakil Ketua MUI Kabupaten Lebak KH Akhmad Khudori saat dihubungi di Lebak, Jumat (11/10).

Kasus penusukan tersebut menunjukan lemahnya pengamanan terhadap Menkopolhukam Wiranto. Semestinya, kata dia, pengamanan itu diperketat.

Karena itu, MUI Lebak berharap ke depan jangan sampai terulang kembali, seperti yang dialami Menkopolhukam tersebut.

"Kami yakin jika pengamanan itu diperketat dipastikan tidak akan terjadi insiden penusukan terhadap Wiranto itu," ucapnya, menjelaskan.

Menurut dia, paham radikalisme menjadikan ancaman bangsa dan negara, sehingga masyarakat harus melawan tindakan radikalisme itu.

Sebab, tindakan radikalisme melakukan berbagai cara untuk kekerasan hingga pembunuhan kepada orang-orang yang tidak disukai atau berseberangan dengan menghalangi keinginan mereka.

Pelaku penusukan terhadap Wiranto, yaitu pasangan suami isteri yang diketahui bernama Syahril Amansyah dan Fitri Andriana adalah bagian kelompok radikalisme berdasarkan penjelasan kepolisian.

Baca Juga: Jenazah Wartono Korban Jembatan Runtuh Tiba di Kampung Halaman
Penyerangan Wiranto, JK: Kelompok Radikal Masih Tetap Jalan

"Kami minta semua pejabat negara itu jika melaksanakan kerja ke daerah mendapat pengamanan dan penjagaan ketat guna menghindari tindakan terorisme itu," ujarAkhmad Khudori, menegaskan.

Berita Terkait

Anggota Dewan Minta Pengamanan Pejabat Negara Dievaluasi Anggota Dewan Minta Pengamanan Pejabat Negara Dievaluasi
Menkopolhukam Wiranto Ditusuk, Dua Pelaku Diamankan Polisi Menkopolhukam Wiranto Ditusuk, Dua Pelaku Diamankan Polisi
Sosok Pelaku Penyerangan Wiranto di Mata Tetangga Sosok Pelaku Penyerangan Wiranto di Mata Tetangga

#Wiranto #penusukan #MUI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar