Bukan Lagi Casillas, Pemain Ini Paling Sering Bela Timnas Spanyol

Bek tengah Real Madrid dan Timnas Spanyol Sergio Ramos (Twitter)

Arah -  Sergio Ramos memecahkan rekor pemain yang paling sering membela timnas Spanyol. Ramos menjadi starter pada laga timnya kontra Norwegia pada pertandingan kualifikasi Euro 2020, Minggu (13/10/2019) dinihari.

Masuknya Ramos yang menjadi kapten skuat Robert Moreno dalam starting line-up pada pertandingan di Oslo menandai 14 tahun penampilannya bersama Tim Matador. Ramos menjalani debut timnasnya melawan China pada laga pertandingan yang berakhir 3-0 untuk Spanyol.

Sejauh ini, Ramos telah tampil 168 kali membela La Furia Roja melampaui pencapaian eks rekannya di Real Madrid, Iker Casillas. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi bagian skuat Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010, Euro 2008 dan Euro 2012.

Baca Juga: Sergio Ramos Rilis Lagu Piala Dunia untuk Spanyol
Ini Sosok Kiper Pengganti Iker Casillas di Porto

Ramos menjadi kapten timnas pada 2016 setelah pertandingan terakhir Casillas untuk Spanyol. Sebelumnya dia telah menyamai catatan 167 yang dipegang Casillas saat Spanyol menghadapi Kepulauan Faroe.

Kini Ramos berjarak delapan caps dari rekor pemain paling sering membela timnas di Eropa yang dipegang kiper Italia Gianluigi Buffon (176) dan 16 caps di bawah pemain Mesir Ahmed Hassan yang menjadi pemegang rekor dunia dengan 184 caps.

Berita Terkait

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Menang Tipis Atas Norwegia Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Menang Tipis Atas Norwegia
Cetak 21 Gol, Bek Ini Masuk 10 Besar Top Skor Timnas Spanyol     Cetak 21 Gol, Bek Ini Masuk 10 Besar Top Skor Timnas Spanyol
DKI Jakarta Rencanakan Survei Soal Penataan Tanah Abang DKI Jakarta Rencanakan Survei Soal Penataan Tanah Abang

#Sergio Ramos #Timnas Spanyol #Iker Casillas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar