PBNU: Indonesia Darurat Terorisme dan Radikalisme

Ketua Umum Nahdlatul Ulama, KH Said Aqil Siradj, di Kantor PBNU, Jakarta Pusat,. (Foto: Arah.com/ Harry Muthahhari)

Arah -  Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengatakan negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di tanah air saat ini.

"Saat ini Indonesia sudah darurat terorisme dan radikalisme, karena selama ini kita bersikap terlalu ramah kepada mereka. Maka demi menyelamatkan NKRI, menyelamatkan bangsa Indonesia, sekecil apa pun yang mereka (terorisme) lakukan harus ditindak tegas, kata said seperti dikutip dari Antara dalam siaran persnya.

Untuk itu pemerintah harus bersikap tegas terhadap aksi terorisme yang meresahkan masyarakat. Termasuk dalam kasus penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto di Banten, belum lama ini.

Baca Juga: Bidang Inilah Yang Jadi Prioritas Utama Kabinet Baru Jokowi
Masya Allah! Ini Menu Sarapan Rasulullah di Pagi Hari

"Aparat kepolisian harus mampu mengungkap dan menindak aktor intelektual di balik aksi teror yang terjadi di tanah air. Kami Nahdlatul Ulama meminta kepolisian harus mampu bertindak tegas terhadap radikalisme dan tidak boleh ada kesan negara kalah dalam menghadapi terorisme," ucap Said.

Said menurutkan tindakan terorisme merupakan tindakan biadab yang jauh dari norma agama dan akhlakul karimah. "Apa yang mereka lakuka adalah tindakan biadab dan tidak sesuai dengan agama apa pun. Jadi kita harus lawan bersama. Apalagi mereka sudah berani terang-terangan," ungkapnya.

Berita Terkait

Dituding Sebarkan Radikalisme, Ini Penjelasan Pengurus Salman ITB Dituding Sebarkan Radikalisme, Ini Penjelasan Pengurus Salman ITB
ISIS 'Nyebrang' ke Indonesia, Wiranto: Jangan Terlalu Khawatir ISIS 'Nyebrang' ke Indonesia, Wiranto: Jangan Terlalu Khawatir
Pendekatan dan Dialog, Cara Meminimalisir Paham Radikal Pendekatan dan Dialog, Cara Meminimalisir Paham Radikal

#PBNU #Ketua Umum PBNU #Said Aqil Siraj #Aksi Radikalisme #kelompok radikal #teroris #teror bom #Terorisme #Wiranto #Menkopolhukam #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar