Diprediksi Negara-Negara Ini akan Lenyap, Kok Bisa

Bendera Negara ASEAN (Antara Foto)

Arah -  Terdapat prediksi unik sejumlah negara diprediksi akan menghilang atau lenyap dari peta di masa yang akan datang. Terdapat beberapa penyebab, sehingga suatu negara dapat lenyap atau hilang. Berikut daftar negara yang diperkirakan akan lenyap dari muka bumi.

Inggris

Pada awal zaman Romawi, upaya untuk menyatukan bagian utara dan selatan Inggris telah gagal. Dibuktikan dengan pembangunan tembok antara Skotlandia dan Inggris. Namun pada akhirnya, terjadi penggabungan wilayah-wilayah yang saat ini disebut sebagai Kerajaan Inggris Raya, yakni pada tahun 1707.

Namun, belakangan ini, salah satu kerajaan paling sukses dalam sejarah sedang menghadapi tantangan yang nyata. Persatuan kedua kerajaan mulai menunjukkan celah sejak 1853. Puncaknya, pada tahun 1934 para nasionalis Skotlandia membentuk Partai Nasional Skotlandia (SNP).

Referendum menyerukan pembubaran Inggris telah muncul di Skotlandia kira-kira setiap 20 tahun sejak tahun 1970-an. Yang pertama gagal karena masalah teknis. Yang kedua sangat populer, dan akhirnya menetapkan aturan rumah yang telah diperdebatkan selama hampir 150 tahun.

Sementara yang terbaru, yakni pada 2014, referendum berakhir gagal dengan margin yang kecil. Namun, enam bulan kemudian SNP menyapu perolehan pemilihan anggota parlemen. Saat ini, gerakan nasionalisme sayap kanan di Skotlandia semakin besar.

Belanda

Belanda diprediksi akan menghilang karena adanya perubahan iklim, dikutip dari Toptenz.net. Hal ini mungkin saja terjadi karena letak geografis Belanda yang berada di bawah permukaan laut.

Sebagai negara dengan perekonomian yang kuat, Belanda dapat terus memperluas tanggulnya ke atas. Namun, jika terjadi perubahan iklim maka air laut akan terus membanjiri, mengingat es kutub mengalami pencairan cukup cepat saat ini.

Berita Terkait

Kim Jong Un Kunjungi Beijing Ditemani Sang Istri Kim Jong Un Kunjungi Beijing Ditemani Sang Istri
Korea Selatan Puji Keberhasilan Uji Coba Senjata Korea Utara Korea Selatan Puji Keberhasilan Uji Coba Senjata Korea Utara
Ternyata Kim Jong Un Juga Suka K-Pop Lho, Ini Buktinya Ternyata Kim Jong Un Juga Suka K-Pop Lho, Ini Buktinya

#Inggris #Belanda #Haiti #Korea #Korea Utara #Korea Selatan #Negara #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar