Waspada, Ini Wilayah Jakarta Terpolusi Pagi Ini

Ilustrasi polusi udara Jakarta (Antara)

Arah -  Warga Jakarta dihimbau memakai masker saat berpergian, terutama di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat yang udaranya dinilai tidak sehat, menurut data yang ditampilkan laman web Air Visual, Rabu.

Kemayoran berada pada kategori tidak sehat di angka 175 menurut parameter US Air Quality Index (AQI US), atau dengan parameter konsentrasi polusi PM 2.5 sebesar 102,1 µg/m³ dengan kelembapan 78 persen dan kecepatan angin 5,4 km/jam.

Sementara kualitas udara paling tidak sehat kedua di DKI Jakarta adalah di kawasan Pegadungan, Jakarta Barat, di angka 172 menurut parameter US Air Quality Index (AQI US), atau dengan parameter konsentrasi polusi PM 2.5 sebesar 96,1 µg/m³.

Mengutip antara, rata-rata kualitas udara Jakarta secara keseluruhan berada di angka 133, atau tidak sehat untuk orang sensitif kesehatan menurut parameter US Air Quality Index (AQI US), atau dengan parameter konsentrasi polusi PM 2.5 sebesar 48,7 µg/m³.

Baca Juga: KPK Sebut 12 Jenis Pemberian yang Tak Wajib Dilaporkan
Kesepakatan Golkar-Gerindra Usai Pertemuan Airlangga-Prabowo

Pemerintah DKI Jakarta telah merespons permasalahan polusi udara dengan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara di Ibu Kota.

Instruksi tersebut selanjutnya diimplementasikan melalui kebijakan perluasan wilayah rekayasa lalu lintas ganjil-genap guna menekan populasi kendaraan sebagai salah satu pemicu polusi.

Berita Terkait

Sumber Utama Polusi, Transportasi Ibu Kota Perlu Diatur Kembali Sumber Utama Polusi, Transportasi Ibu Kota Perlu Diatur Kembali
Bandung Raih Penghargaan ASEAN Sebagai Kota Berudara Bersih Bandung Raih Penghargaan ASEAN Sebagai Kota Berudara Bersih
Waspada, Hindari Berjalan Kaki Ditempat yang Berpolusi Waspada, Hindari Berjalan Kaki Ditempat yang Berpolusi

#polusi #polusi udara #Kualitas Udara #Jakarta #Sistem Ganjil Genap #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar