Ronaldo Investasi Berharga Juventus di Dalam dan Luar Lapangan

Cristiano Ronaldo (Foter)

Arah - Keputusan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid terbukti tepat. Selain membantu Juventus mempertahankan scudetto, kedatangan Ronaldo memberi dampak besar bagi Si Nyonya Tua di sektor bisnis.

Pendapatan dan jumlah fans Juventus melonjak setelah eks megabintang Manchester United itu berada di Kota Turin. Saat ini, Ronaldo menjadi pesepakbola paling populer di dunia.

Kehadiran Ronaldo tak hanya berpengaruh besar di dalam tetapi juga di luar lapangan. Popularitas kapten timnas Portugal itu memberi keuntungan finansial bagi Bianconeri.

Ronaldo didatangkan ke Turin pada musim panas 2018 dengan nilai transfer 113 juta euro (Rp1,7 triliun). Namun apa yang telah dikeluarkan JUventus tidak sia-sia.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, sejak kedatangan Ronaldo, laporan keuangan Juventus 2018-19 menunjukan pendapatan klub Turin melonjak 58 juta euro atau setara Rp910 miliar. Keuntungan terbesar dari penjualan jersey Ronaldo.

Baca Juga: Gol ke-700 Ronaldo Tak Mampu Selamatkan Portugal
Terungkap, Ronaldo Tak Lagi Follow Akun Instagram 2 Eks Klubnya

Selain keuntungan finalsial, Ronaldo juga membuat jumlah pengikut Juventus di media sosial meningkat 68 persen. Jumlah pengikut mereka di dunia naik dari 385 juta menjadi 423 juta.

Keuntungan lainnya yang didapatkan Juventus adalah konsistensi penampilan Ronaldo. Musim lalu, dia mencetak 32 gol dan 11 assist dari 51 penampilan bersama La Vecchia Signora.

Berita Terkait

Gol Cantik Ronaldo Dapat Sambutan Hangat Fans Juventus Gol Cantik Ronaldo Dapat Sambutan Hangat Fans Juventus
Jelang Final Liga Champion, Begini Persiapan Real Madrid Jelang Final Liga Champion, Begini Persiapan Real Madrid
Penelitian Ungkap Messi Atau Ronaldo yang Terbaik            Penelitian Ungkap Messi Atau Ronaldo yang Terbaik

#Juventus #Real Madrid #Cristiano Ronaldo #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar