Klub Sepakbola Italia Ini Dibeli Orang Terkaya Indonesia

Klub Serie-C Italia Como 1907

Arah - Orang terkaya Indonesia membeli klub sepakbola Italia, Como 1907. Pembelian klub yang bermain di Serie-C itu dilakukan Grup Djarum melalui SENT Entertainment pada awal April 2019.

Situs Calcio E Finanza menyebut SENT merupakan perusahaan berbasis di London, Inggris, namun kendalinya berada di bawah Grup Djarum yang dimiliki Michael Bambang dan Robert Budi Hartono.

Dua pemilik Djarum itu merupakan orang terkaya ke-54 dunia. Forbes memperkirakan kekayaan keduanya mencapai 35 miliar dolar Amerika Serikat.

Calcio E Finanza juga melaporkan Como 1907 telah resmi menjadi milik Grup Djarum awal April 2019. Menurut Perwakilan MolaTV, Mirwan Suwarso, Grup Djarum tidak mengeluarkan dana besar untuk membeli Como 1907. Bahkan dia menyebut angkanya tak sampai Rp5 miliar.

"Istilahnya, kami menebus di pegadaian. Kami hanya memastikan gaji karyawan terselesaikan," ujarnya di Jakarta, Kamis (17/10/2019)..

Pada pernyataan resminya, SENT bertekad menjalin kerja sama yang erat dengan pemerintah Kota Como, partner lokal, dan stakeholder lainnya. Di bawah manajemen baru, Como 1907 akan berinvestasi ke infrastruktur olahraga, pengembangan usia muda, stadion, dan pembentukan tim utama.

Selain itu, Grup Djarum ingin menjadikan Como 1907 sebagai rumah Garuda Select. Program Garuda Select merupakan akselerasi perkembangan pemain dari Elite Pro Academy.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Taklukkan China 3-1
Lionel Messi Terkesan Dengan Inter-nya Antonio Conte

Como 1907 yang saat ini bermain di kompetisi kasta ketiga Italia telah berusia 112 tahun. Sesuai namanya Como 1907 didirikan pada 1907 dan bermarkas di Kota Como, Italia. Sebelumnya,Como 1907 bermain di Serie-D dan baru promosi ke Serie-C pada 2019.

Klub dengan warna jersey biru ini bermarkas di Stadion Giuseppe Sinigaglia yang berkapasitas sekitar 13 ribu penonton.

Sejak berdiri, Como beberapa kali pernah mencicipi kompetisi Serie A, namun tidak pernah bertahan lama. Periode 1984-1989 menjadi era terbaik klub berjuluk Lariani ini karena mampu bertahan di Serie A selama lima musim. Pencapaian terbaik Como 1907 adalah finis di peringkat kesembilan pada 1986.

Berita Terkait

Lazio Menang, Inzaghi Traktir Tim Makan Malam Lazio Menang, Inzaghi Traktir Tim Makan Malam
Stadion Diselimuti Salju, Laga Juventus vs Atalanta Ditunda Stadion Diselimuti Salju, Laga Juventus vs Atalanta Ditunda
Ratusan Suporter Sriwijaya FC Diberangkatkan ke Jakarta Ratusan Suporter Sriwijaya FC Diberangkatkan ke Jakarta

#Sepakbola #Italia #Liga Italia #Orang terkaya #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar