Nggak Bisa Stalking Lagi, Kini Instagram Hapus Fitur 'Following'

ilustrasi Instagram (dok.antara)

Arah -  Sebagian pengguna Instagram kini gigit jari, pasalnya fitur 'kepo' alias 'following' di Instagram telah di hapus. Alasan Instagram menghapus fitur ini adalah karena banyak pengguna Instagram yang sebagian besar tidak mengetahuinya.

Dikutip dari CNET, Secara resmi pihak Instagram menghapus fitur ini pada hari senin (7/10) silam. Bagi yang belum familiar dengan fitur ini, fitur 'following' dapat digunakan untuk pengguna Instagram melihat siapa yang baru saja diikuti, foto apa yang disukai, hingga komentar apa yang ditulis oleh orang yang sudah diikuti.

"kami selalu berhasil membuat instagram tempat terbaik untuk terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang anda sukai." ujar salah seorang juru bicara Instagram, senin (8/10) silam.


Fitur ini sebenarnya memang tidak memiliki fungsi yang begitu bermanfaat bagi pengguna. Dilasnir Tech Crunch, fitur ini malah menjadi fitur yang menakutkan bagi para pengguna.Hal ini disebabkan karena seluruh aktivitas pengguna dapat dipantau oleh orang lain, bahkan orang asing sekalipun.

Baca Juga: Terungkap, Ronaldo Tak Lagi Follow Akun Instagram 2 Eks Klubnya
Kuliah Podcast Ala Instagram Bantu Bisnis Para Pengusaha Muda

Pihak Instagram juga mengumumkan telah menambahkan sebuah fitur baru yang dapat membantu pengguna mengamankan privasi akunnya. Sebuah opsi 'Emails from Instagram' telah ditambahkan pada pengaturan.Dimana Pengguna nantinya dapat melihat email yang dikirim resmi dari Instagram selama 14 hari terakhir untuk mengurangi peretasan akun yang kerap terjadi menggunakan email terdaftar.

Setelah fitur ini dihapus, maka yang tersisa hanya tab 'Anda', yang mana berisikan aktivitas Anda sendiri. Menurut Instagram, dibutuhkan sekitar satu minggu untuk fitur tersebut benar-benar hilang dari seluruh akun pengguna Instagaram. Fitur ini pertama kali dikenalkan Instagram pada 2011 silam.

Berita Terkait

Sandiaga Uno Diperiksa Polda Metro Sandiaga Uno Diperiksa Polda Metro
Layanan Media Sosial Masih Belum Stabil Layanan Media Sosial Masih Belum Stabil
Efek Buruk Bermain Sosial Media Kamu Bisa Kesepian Loh Efek Buruk Bermain Sosial Media Kamu Bisa Kesepian Loh

#Instagram #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar