Nggak Nyangka, Ini Makanan Halal yang Duburu Anak Millennial

(Sumber: www.dapurhalal.com)

Arah -  Selain karena keberkahannya, industri makanan halal mulai dilirik masyarakat dunia karena potensi ekonomi yang menjanjikan ditengah penurunan dan lesunya ekonomi global yang terjadi sejak 1 dekade terakhir.

Jika melihat ke negara-negara minoritas Muslim, kita dapat melihat banyak restoran yang menawarkan makanan halal dengan gaya millennial. Mulai dari Halal Guys, Halal Boys hingga Halal Shack semua restoran tersebut tampil dan menjadi salah satu wajah dari restoran halal yang populer di antara anak millennial. Sayangnya menu yang ditawarkan oleh restoran-restoran tersebut memiliki jenis menu yang hampir mirip satu sama lain.

Mengutip My Salaam, Noman Khawaja, co-founder dari Haloodies Inggris, menjelaskan bahwa ada tiga hal yang sebenarnya anak-anak Muslim millennial inginkan dari makanan halal mereka.

“Di Inggris generasi Muslim millennial sangat menyukai gaya makan yang cepat, segar dan nikmat. Hal itu disebabkan oleh betapa sibuknya generasi millennial tetapi mereka tetap mencari makanan yang segar, sehat dan enak,” kata Noman.

Baca Juga: Katalunya Membara, El-Clasico Diundur Ke 18 Desember
JK : Selalu Menarik Bekerja Bersama Jokowi

Selain itu ia juga menambahkan bahwa generasi Muslim millennial yang mencari makanan halal sudah bosan dengan makanan halal yang identik dengan timur tengah.

“Ketika Muslim millennial bepergian mereka juga ingin mencicipi kenikmatan kuliner setempat, sayangnya bagi mereka itu agak susah karena terkadang banyak kuliner yang tidak halal. Jadi tidak melulu kebab ataupun humus,” kata Noman.

Kini di London sendiri telah banyak kuliner halal yang tersedia bagi para millennial Muslim mulai dari sushi halal hingga restoran Perancis halal bernama La Sophia.

Untuk yang terakhir Noman menambahkan bahwa Muslim millennial di Inggris sangat mencari halal mocktails yang bebas alkohol.

“Kini banyak orang tidak ingin minuman ringan biasa. Kebanyakan millennial akan memilih untuk meminum halal mocktails dibanding minum minuman seperti Coca Cola dan sejenisnya,” kata Noman.

Industri makanan halal adalah salah satu bisnis dengan pertumbuhan yang cukup cepat di banyak negara. Meski demikian bisnis makanan halal terkadang masih mendapat halangan dari kelompok yang menolak pemotongan hewan halal yang dianggap tidak manusiawi.

Berita Terkait

IHW : 11 Produk Makanan Impor Tak berlabel Halal IHW : 11 Produk Makanan Impor Tak berlabel Halal
Subway Singapura Ajukan Sertifikasi Halal Subway Singapura Ajukan Sertifikasi Halal
Pentingnya Edukasi Halal dan Haram Sejak Usia Dini Pentingnya Edukasi Halal dan Haram Sejak Usia Dini

#makanan halal #Halal #MUI #muslim #generasi milenial #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar